powered by Google

Video: Perkebunan Anggur dan Keindahan Modern di Bordeaux

Selasa, 16 September 2014





BORDEAUX makin mengkilap setelah menjalani serangkaian makeover yang menakjubkan, dan daerah-daerah kebun anggur penghasil wine terbaiknya pun tampak bersuka cita menyambut para pelancong dari seluruh penjuru dunia. 

Kota di sebelah barat daya Perancis ini tak hanya sekedar bangga karena memiliki Chateau Margaux dan kawan-kawannya yang telah memompa perekonomian Bordeaux sejak abad ke-8, namun juga berkat kekayaan budaya yang dimiliki kota ini, yang terbukti dengan pujian dari UNESCO sebagai kota dari abad ke-18 dengan koordinasi urban dan arsitektural yang paling menawan.



Wajah kota Bordeaux mungkin tak semanis seperti sekarang. Namun lihatlah kota Bordeaux hari ini. Kota tua yang rupawan, dengan bisnis dan bangunan yang menawan, namun dapat begitu cepat bersinergi dengan segala unsur kemudaan, termasuk kereta trem modern yang setiap hari melintasi jalan-jalan di alun-alun utama, kemudian melintasi halaman Grand Theatre karya Victor Louis yang tampak begitu kokoh dengan deretan pilar bergaya Corinthian-nya. Dan tepat di depan Place de la Bourse, mereka telah menginstal "miroir d'eau" atau cermin air, genangan air paling indah yang bisa Anda temukan di Eropa.

Selepas berjalan-jalan mengelilingi kota, kemudikan kendaraan Anda melintasi kebun-kebun anggur dengan jalanan yang keriput dan bergelombang di kawasan Medoc. Di sana, Anda dapat merasakan aura Bordeaux yang mewah dan penuh kharisma bagai bangsawan tua, dengan jajaran bangunan puri berpagar besi.



Perkebunan Anggur

Perkebunan Anggur


Sedangkan dari balik dinding batu yang mengelilingi hampir semua kebun anggur, tampak papan nama menatap Anda dengan penuh sukacita. Papan-papan tersebut memperkenalkan diri mereka sebagai Latour, Lafite, Margaux, Pichon, dan  Longueville, beberapa nama paling istimewa yang sekarang merajai industri wine dunia. Tentu saja untuk bisa menyelinap masuk ke dalamnya adalah sesuatu yang hampir mustahil bagi orang biasa.



Suasana luar perkebunan anggur Chateau Smith Haut Lafitte di Martillac, dekat Bordeaux, Prancis

Namun Anda tak perlu berkecil hati karena beberapa rumah anggur yang belum begitu bisa membanggakan namanya akan selalu bersedia membukakan gerbang untuk kunjungan Anda, dan para Bordelais ini juga akan dengan bahagia menemani Anda menyesatkan diri dalam sejarah dan citarasa anggur Bordeaux yang mempesona.


----------------

Peta: (A) Bordeaux - (B) Château Smith Haut Lafitte, 33650 Martillac, France





2016 Bordeaux River Odyssey: Villages & Vineyards



Published on May 9, 2014
"The flavor of wine is like delicate poetry." So said the eminent French scientist and wine-making expert, Louis Pasteur. Savor diverse French varietals for yourself during a leisurely 10-night cruise aboard Vantage's own ms River Navigator, a Deluxe, state-of-the-art vessel designed with the American traveler in mind. Boarding in Bordeaux — global capital of the wine industry — you'll glide past bountiful hillside vineyards, visit local wine chateaux, and relish the fine wines and culinary delicacies for which this region is celebrated. Enjoying both French viticulture and history along your route, you'll tour Saint-Émilion's ancient Monolithic Church, dine at an elegant wine estate in the heart of the vineyards, take a day-long excursion to the picturesque Bassin d'Arcachon, and sample a feast of regional flavors at nearly every river bend. Brand new for 2015 — this incomparable journey through the world's premiere wine-growing region will inspire the imagination and tempt the taste buds of any true wine lover!

------------------------

Komentar di Senyum-ITB Facebook :





1 comments:

IA-ITB 16 September 2014 pukul 07.00  

From: "eka suwarna345
Date: Tue, 16 Sep 2014 13:42:27 +0000


Apakah ada contoh perkebunan anggur di Indonesia?
Saya mau dong tanam anggur.

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP