powered by Google

IA-ITB : Ikatan Alumni - Institut Teknologi Bandung

Senin, 16 Januari 2012





IA-ITB

Ikatan Alumni - Institut Teknologi Bandung


Info :
Pengurus IA-ITB di Manca Negara
Program Kerja
Portal IA-ITB
Mailing List / Milis IA-ITB dan Sejarahnya



Sejarah IA-ITB

Para alumni Institut Teknologi Bandung menyadari sepenuhnya, dan dengan tangan terbuka, tanggung jawab kemanusiaan yang dipikulkan pada pundaknya. Suatu perguruan tinggi, berikut para alumninya, wajar menjadi pelopor dari kemajuan kebudayaan manusia dan kemajuan masyarakat agar menikmati kehidupan adil, makmur, dan sejahtera, secara layak melalui usaha mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni beserta kemanfaatannya.

Atas kesadaran seperti itu, dalam pertemuan alumni ITB yang pertama di Bandung, pada 1-3 Maret 1969, disepakati pembentukan organisasi yang menghimpun para alumni Institut Teknologi Bandung. Maksud dan tujuan pembentukan organisasi ini, antara lain, membantu usaha-usaha tercapainya tujuan almamater sebagai pelopor dari kemajuan masyarakat dan kebudayaan manusia serta membentuk sarjana yang bertanggung jawab akan kesejahteraan masyarakat. Dan juga membawa misi ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian dalam kehidupan masyarakat Indonesia guna membangun masyarakat Indonesia yang modern, demokratis, adil dan sejahtera. Selain itu, Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) bertujuan memperat hubungan alumni dengan almamaternya dan antar alumni demi membantu kepentingan anggotanya sesuai bidang profesi masing-masing.


2 comments:

Baca Buku Online 11 Maret 2012 pukul 19.56  

Salah satu program unggulan Ketua IA ITB saat ini adalah konsep i-organization. Konsep ini yang selalu didengung-dengungkan saat kampanye dulu. Bagaimana realisasi konsep ini?

-budi h. ft 86-

Eflin Mual Sinambela - Inspirator dari Timur 5 Juni 2019 pukul 07.52  

Bang erik, sekarang milis resmi alumni kita itb apa ya?
beda pengurus beda lagi groupsnya

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP