powered by Google

Sejarah Milis IA-ITB

Selasa, 17 Januari 2012

Riwayat awal Milis IA-ITB dan Komunitas Senyum-ITB



Alamat milis IA-ITB : http://groups.yahoo.com/group/IA-ITB

B. Antariksa (Erik) EL86 dan 99Venus Team adalah pendiri, sukarelawan (volunteer) perintis dan pengelola awal milis / mailing list IA-ITB (Ikatan Alumni - Institut Teknologi Bandung) sebagai wadah interaksi akrab Alumni ITB di manca negara pada tanggal 7 Agustus 2002.
Awalnya milis IA-ITB bernama milis Alumni-ITB, kemudian Amir Sambodo MS78 sebagai Pengurus IA-ITB baru periode 2002 - 2007 membuat web IA-ITB pada bulan November 2002.
Supaya komunikasi Alumni ITB semakin dekat dan akrab, serta membuat nama IA-ITB lebih diterima dan lebih populer, maka milis Alumni-ITB, yang pada saat itu sudah mempunyai sekitar 600 anggota, berganti nama menjadi milis IA-ITB pada bulan November 2002.

Kehadiran duet milis IA-ITB dan web IA-ITB ini telah menginspirasi banyak Alumni ITB yang tersebar berserakan di seluruh dunia dan di manca negara untuk membentuk sinergi kerjasama.
Alumni ITB di manca negara yang tadinya bekerja secara individual atau dalam satuan kelompok-kelompok kecil terinspirasi untuk menyatukan potensi masing-masing guna menggalang sinergi kerjasama.

Karena dirasakan perlu untuk melibatkan Masyarakat untuk bekerjasama membangun prestasi dunia, akhirnya milis IA-ITB berubah nama menjadi milis Senyum-ITB pada 1 April 2011, dengan alamat http://groups.yahoo.com/group/Senyum-ITB.
Sedangkan untuk wadah interaksi Alumni ITB dibentuk lagi milis baru IA-ITB, dengan alamat http://groups.yahoo.com/group/IA-ITB, yang dikelola oleh Pengurus IA-ITB dan 99Venus International.
Betti S. Alisjahbana AR'79 turut mengajukan diri sebagai sukarelawati (volunteer) untuk ikut mengelola milis baru IA-ITB.

Demikianlah sejarah awal berdirinya milis IA-ITB dan komunitas Senyum-ITB.
Akhir kata, dengan kerjasama erat antara Masyarakat dan Alumni ITB maka cita-cita milis IA-ITB dan komunitas Senyum-ITB untuk merajut prestasi dunia akan tercapai :-)

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP