powered by Google

Video Rawono Sastrodimulyo EL'74: Kiat-Kiat Membangun Industri dengan Inovasi Teknologi. Inovator kompor Quantum

Kamis, 17 April 2014

Baca juga:
- Video: Ari Travolta jadi model Quantum




Video Rawono Sastrodimulyo EL'74: Kiat-Kiat Membangun Industri dengan Inovasi Teknologi

Published on Jul 18, 2012
Thursday Night Talk Ikatan Alumni ITB pada 21 Juni 2012. 
Tema: Kiat-kiat Membangun Industri dengan Inovasi Teknologi. 
Pembicara: Rawono Sastrodimulyo (EL74 / Presiden Direktur PT Aditec Cakrawiyasa, produksen peralatan elektronik rumah tangga Quantum)

----------------

Cuplikan dari Bambang Winarto EL'74  :

Singkat saja saya ingin ceritakan cerita sukses pabrik kompor Quantum yang dimiliki oleh rekan kami EL 74, Sdr. Rawono Sosrodimuljo. 

Pada awalnya riset yang dilakukan ya dengan melakukan reverse enginering dari lantai 4 kantor kami di Kramat Raya 148. Recruitment awal dimulai dengan satu orang lulusan Polyteknik Bandung. 

Sekarang Quantum adalah produsen kompor gas kedua terbesar di Indonesia setelah Rinnai (maaf masih Jepang). yang menarik tidak ada pabrikan China di industri ini. 
Tetapi pada titik produksi kritis yaitu saat tender kompor gas subsidi di Pertamina, salah satu lawan yang berat adalah Sanex, perusahaan Indonesia yang berafiliasi banyak dengan pabrikan China. 
Alhamdulilah dengan mempelajari secara detail produk2 China kita (dulu kami ikut memiliki saham) bisa menetapkan angka tender yang tepat dan melanggengkan penguasaan pabrikan dalam negeri atas saingan dari China. Yang perlu dicatat adalah angka harga yang menjadi basis penawaran saat itu diperoleh oleh rekan kami tsb melalui rekayasa dan innovasi dalam teknologi produksi sehingga biaya bisa ditekan dengan sangat significan



Iklan kompor Quantum

---------------------

Beri komentar di Senyum-ITB Facebook

1 comments:

IA-ITB 17 April 2014 pukul 22.38  

From: yayuk_arifin
Sender: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Date: Fri, 18 Apr 2014 05:19:01 +0000


Terimakasih atas informasinya.

Ikut bangga dengan karya anak bangsa ..lulusan itebeh lagi. Semoga bertambah sukses dan inshaAllah mampu menyebrangi barrier proteksi produk di negara negara tetangga, sehingga dapat menjadi produk no 2 di negara tetangga juga.

Aamiin Yaa Robb Al Amin.


Salam
Yayuk fi76

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP