powered by Google

Prestasi Deden Supriyatman

Selasa, 11 Maret 2014

From: Deden Supriyatman
Date: Tue, 11 Mar 2014 08:43:20 +0800 (SGT)
Subject: Bls: [Senyum-ITB] Anggota baru: Deden, Alumni Berprestasi yang suka Jamu Bratawali [1 Attachment]


[Attachment(s) from Deden Supriyatman included below]
Dear Mas Erik,
 
Salam kenal juga,
 
Oh ...saya tidak merasa berbuat banyak untuk ITB, lebih-lebih tak ada apa-apanya untuk bangsa yang sangat saya cintai ini.
 
Mas Erik saya sarankan silahkan menanyakannya ke Dekan FMIPA ITB Prof Umar Fauzi, yang saya tahu ada tiga kategori (tiga orang) yang diberi award di Aula Barat tahun 2013 lalu itu yaitu (1) wiraswasta - Pak Suhermin (2) social - budaya,  saya lupa namanya, (3) professional - saya sendiri.
 
Jauh dari perasaan ria dan takabur coba saya ingat-ingat (just to inspire you...),
 
Barangkali didasarkan "passion" saya di bidang 'Pendidikan', karena di sekitar tahun 2000 berinisiatip untuk meyakinkan perusahaan di mana saya bekerja untuk memberikan donasi berupa peralatan lengkap (mini laboratorium) untuk uji "Corrosion Inhibitor" dan men-train dosen ITB di Paris. Sampai sekarang (14 tahun kemudian) alhamdulillah alat tsb masih berfungsi baik untuk digunakan penelitian oleh mahasiswa (S1, S2, S3) dan layanan utk industry ?.
 
Bisa juga karena sejak tahun 2001 karena meyakinkan perusahaan dimana saya bekerja mendatangkan 8-9 dosen (Total Professeurs Associes) setiap tahunnya dari Perancis - free of charge mengajar di ITB dan perguruan tinggi lainnya di Indonesia sampai sekarang dengan berbagai tajuk mulai dari energi terbarukan, katalis, project management, geochemistry.... Baru-baru saja kami datangkan Mr. Alain Quenelle (pengalaman 40 tahun dalam "Conventional & Deep Offshore Structure") yang selama seminggu mengajar  "short course" di FTMD - ITB diikuti 70 mahasiswa ITB dari berbagai program studi ITB. Terlampir salah satu testimony mahasiswa ?.
 
Mungkin juga karena saya mengikuti falsafah "knowledge is the only resource that increase when shared" dan mengharap ridlo Allah sebagai bagian amal sholeh di saat nanti saya kembali kehadiratNya karena saya sudah sempat sedikit berbagi...sehingga sering saya "sharing" di berbagai reputable universities dalam dan luar negeri (UAE University Abu Dhabi, University of Science & Technology Beijing-China, KyunNam University Korea,...) ? 
 
Boleh jadi karena pertimbangan bahwa kami meyakinkan perusahaan dimana saya berkhidmat untuk terus bekerja sama dengan Program Studi Teknik Perminyakan ITB membentuk pendidikan Master Professional ITB - Institut Francais du Petrole, Paris yang sudah meluluskan puluhan (mungkin ratusan) professional di bidang reservoir, drilling dan surface facilities (production). Apakah karena banyak di antara mereka mendapat beasiswa, termasuk Summer School dan Group Scholarship ?.
  
Apakah karena insiatif bersama Prof Ismunandar - Directur of Quality in Science - South Eat Asia Minister of Education Organization mengirim 10 young scientists (Fresh Graduates Participation in Science) selama masing-masing 6 bulan untuk memberikan pencerahan "Inquiry Science Based Learning" bagi guru dan murid di peloksok seperti di pulau-pulau terpencil di Selat Makassar ?
 
Mungkin juga karena aktif bersama teman-temandi beberapa asosiasi profesi dan sempat membuat international conferences missal: Mantainance & Production Reliability Exhibition and Conference (Jakarta 2005), IndoPipe (Jakarta 2006), IndoCoating (Jakarta 2007), Indocoating & Corrosion Summit (Jakarta 2008), SPE Applied Technology Workshop on Second Stage of Field Operation (Kyoto, 2008).
 
Yang pasti saya bersyukur kepada Allah atas begitu banyak nikmatNya yang diberikan; terima kasih banyak kepada orang tua & keluarga, guru-guru, dosen-dosen, para pembimbing, atasan dan kolega saya di perusahaan tempat dimana saya bekerja, termasuk teman-teman semua yang tak mungkin disebutkan satu per satu.  
 
Hasbunalloh wa ni'mal wakil,
 
Entahlah... wallohu 'alam bisawab.

Semoga menjawab ya Mas Erik.



Wassalam, 
Deden

---------------------------------

Pada Senin, 10 Maret 2014 15:52, "B. Antariksa (Erik), 99Bali International, www.99Bali.com" <bantariksa2@gmail.com> menulis:

Kang Deden dan Rekan2,

Salam kenal dari Bali.
Apa yg dilakukan sehingga memperoleh penghargaan sebagai Alumni Berprestasi 2013 dari FMIPA?
Terima kasih sebelumnya.


Salam kompax
Erik

1 comments:

IA-ITB 11 Maret 2014 pukul 05.03  

Kang Deden dan Rekan2.

Wah memang pantas Kang Deden memperoleh penghargaan utk upaya2 di bawah.

Indonesia butuh banyak berita positif, jadi perlu kita promosikan sewajarnya sesuai proporsi supaya tidak kalah dg pencitraan tokoh2 politik heheheeehee.

Terima kasih utk segala upaya2 selama ini.



Salam kompax
Erik

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP