powered by Google

Akreditasi ABET untuk ITB

Selasa, 23 Agustus 2011

From: H.Z Abidin
Subject: [Senyum-ITB] Akreditasi ABET for ITB
To: iagd@iagditb.net, IA-ITB@yahoogroups.com, Senyum-ITB@yahoogroups.com
Date: Tuesday, August 23, 2011, 4:07 AM



Rekan-rekan ysh,

Alhamdulillah prodi Teknik Elektro dan Teknik Kelautan ITB sudah terakreditasi secara internasional oleh ABET sampai Oktober 2017.

Berikutnya prodi Teknik Fisika dan Teknik Kimia sia-siap untuk divisitasi ABET (www.abet.org)

Best Regards

Hasan

1 comments:

IA-ITB 23 Agustus 2011 pukul 21.20  

Re: [Senyum-ITB] Akreditasi ABET for ITB


Selamat kepada ITB dan kedua prodi ini akan pencapaian akreditasi ABET ini, something to be proud of (saya masih ingat 2x terlibat utk persiapan ABET visit yang tidak mudah ini, tahun 1999 dan 2005 sewaktu masih mengajar di Amrik).

Nah sekarang, supaya tidak kelabakan sewaktu visit 2017 sudah mendekat (bukan 6 tahun lagi, tetapi 4 tahun karena self assessment document sudah harus disiapkan 2 tahun sebelumnya), jangan lupa untuk selalu mencatat semua "continuous improvement efforts" yang dipersyaratkan oleh ABET.
Untuk itu, perlu assign seseorang staf untuk menjadi "ABET Compliance Coordinator" yg tugasnya cuman ngejar-ngejar dosen utk melengkapi document self-assessment setiap akhir semester utk setiap mata kuliah yg diajarkan, mengumpulkan questionaire dari mahasiswa utk setiap mata kuliah yg diambil, minutes of meeting dari rapat dosen dll, yang menunjukkan continuous improvement ini.




Salam,

Suryono Adisoemarta TM'82
(Minas/Riau/Sumatera)

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP