powered by Google

Video: "Antara Aku, Kita, dan Semesta". Pasar Seni ITB Akan Digelar pada Minggu, 23 November 2014

Jumat, 21 November 2014


Baca juga:
- Bandung bakal macet, Pasar Seni ITB digelar lagi Minggu, 23 November 2014
- Video: The Rollies manggung di Taman Ganesha, ITB




Talkshow Pasar Seni ITB - IMS
Published on Nov 15, 2014



Suasana Pasar Seni 2010 di Gerbang ITB, Jl Ganesha

TEMPO.COJakarta - Mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain kembali menggelar Pasar Seni ITB pada 23 November 2014. Sebelumnya, acara yang rutin digelar sejak 1972 itu berlangsung pada 10 November 2010 (10-10-10).

"Harga di Pasar Seni tidak lazim, lebih murah dibanding di pasar. Barang-barang unik dan terdepan yang jadi incaran spionase industri," kata koordinator pelaksana acara, Ignatius Gerry, di Galeri Soemardja ITB, Senin, 11 Agustus 2014.

Panitia menyediakan 365 stan penjualan barang dan produk hingga sajian kuliner. Selain itu, ada pula tujuh wahana dan tiga buah panggung pentas musik. "Diharapkan 500 ribu orang bisa datang," kata dia. Panitia membebaskan pengunjung masuk ke arena yang berlokasi di dalam kampus ITB Jalan Ganesha itu.

Tema Pasar Seni ITB 2014 adalah "Antara Aku". Judul tersebut mengacu pada "aku" sebagai individu dan "antara" sebagai penanda jarak antara diri sendiri dan orang lain. Ruang sebagai penentu jarak itu yang dihadirkan panitia dengan serangkaian acara Pasar Seni 2014.

Pasar Seni ITB selalu dibalut dengan tema tertentu sesuai dengan permasalahan sosial. Pada era 1970-an ketika pertama kali digelar, temanya terkait dengan seni yang tidak dikenal masyarakat luas. Pada 1980-an, temanya tentang persaingan industri kreatif di masa pembangunan. Pada 1990-an, temanya adalah persoalan tata ruang sosial masyarakat, terutama kebebasan berekspresi.

Kemudian Pasar Seni pada era 2000-an bertema tentang kaburnya identitas karena kuatnya arus informasi. Terakhir pada 2010-an ini temanya adalah kurang sadarnya masyarakat akan identitas keilmuan.

Salah seorang pencetus Pasar Seni ITB, Abdul Djalil Pirous, mengatakan acara itu sudah 11 kali digelar. Acara ini tidak punya jadwal tetap, karena penggarapnya mahasiswa. "Mereka kan tugas utamanya kuliah, bukan bikin acara," kata dia.

ANWAR SISWADI

---------------------



HYPER TEASER Pasar Seni ITB 2014

Published on Nov 19, 2014
Tiba-tiba Pasar Seni sudah di depan mata! Kami berhasil membuka portal ruang waktu sehingga melalui video ini kamu bisa lihat kehebohan, kegirangan, dan kegilaan apa saja yang dapat terjadi di Pasar Seni!

Hanya 1 hari saja!!! Festival paling legendaris se-Asia Tenggara!
Pasar Seni ITB 2014: Antara Aku, Kita, dan Semesta
23 November 2014
Kampus ITB dan Sepanjang Jalan Ganesha Bandung
Pukul 08.00-18.00

Pasar Seni kali ini membelah ITB menjadi 3 area: Area Aku, Area Kita, dan Area Semesta.
Ketiga area diisi karya dan wahana yang menggambarkan interaksi individu serta lebih dari 373 Stand Produk, Makanan, Delegasi dan Seniman.


Guest Star:
The Rollies
The Fox and The Thieves
Bete-Boys
Symphoni Poliphonic ft. Very Hot
Littlelute
Psychodiva by AMINK
Matajiwa ft. Haripochang
Kunokini
Frigi Frigi
Leonardo and His Impeccable Six
Ketuk Pagi
Dedi and Friends
Kabilah Al Omni
Fruit and Salads
Imelda Rosalin
Jack Daniels
Ikkubaru
Bin Idris
Tempa Karsa
L'alphalpha

Wahana:
Tak Kenal Maka Tak Sayang
Semestarium
Kotak Kontak
Komplek Karya Raya
Museum Satu
Fast Art

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP