powered by Google

Rumah Untuk Kejujuran

Minggu, 12 Juni 2011

From: Jodie Soeharyono
Sender: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Date: Sun, 12 Jun 2011 22:10:29 +0700
To: senyum-itb
ReplyTo: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Subject: [Senyum-ITB] Rumah Untuk Kejujuran



Teman-teman Alumni ITB sekalian,

Kami mengundang untuk mengunjungi akun facebook yang kami buat "Rumah Untuk Kejujuran" , suatu akun yang kami (saya dan beberapa teman seangkatan ITB75) untuk membantu keluarga Ibu Siami, yang karena mempertahankan kejujuran telah membuat mereka terusir dari rumah mereka. Keberanian keluarga ini untuk mendidik anaknya berbuat jujur harus didukung.

Berikut adalah info tentang akun facebook kami tersebut :

"Teman-teman sekalian,
Akun ini dibuat untuk membantu keluarga ibu Siami dan bapak Widodo mendapatkan rumah baru. Keluarga ini telah mendidik anaknya menjadi orang jujur, namun mereka malah terusir dari rumah mereka sendiri. Walaupun hanya tukang jahit dan buruh, namun mereka mempunyai keberanian yang luar biasa untuk melaporkan penyimpangan yang sangat tidak pantas terjadi di dunia pendidikan. Mereka pantas mendapat rumah baru di tempat baru.
Al, anak keluarga ini, saat Unas 10-12 Mei 2011 telah diplot oleh gurunya untuk memberi contekan kepada teman2nya kelas 6 SDN Gadel 2, Surabaya. Ibu Siami baru mengetahui kasus ini pada 16 Mei 2011, empat hari setelah Unas selesai. Siami akhirnya melaporkan kasus ini, namun karena tanggapan tidak memuaskan maka dia melapor hingga ke Dinas Pendidikan serta berbicara kepada media, sehingga kasus itu menjadi perhatian publik. Namun ibu Siami tak pernah membayangkan niat tulus mengajarkan kejujuran kepada anaknya malah berakibat pengusiran oleh warga sekitar rumahnya di Jl. Gadel Sari Barat, Kecamatan Tandes, Surabaya. Keluarga Siami dituding telah mencemarkan nama baik sekolah dan kampung. Ironis sekali, bertindak jujur malah hancur.
Mari kita bantu keluarga ini untuk mendapatkan rumah baru sebagai pengganti tempat tinggal akibat pengusiran itu. Untuk teman-teman yang bersedia ikut berpartisipasi, silakan mengirim sumbangan kasih “Rumah Untuk Kejujuran” ke akun sbb :
Bank BCA Cab Dutamas Fatmawati, atas nama Rita Marina, nomor rekening 730-030-0965. Setiap 2 minggu akan dilaporkan statusnya. Pengumpulan dana ini akan dihentikan jika jumlahnya sudah mencukupi untuk membeli sebuah rumah baru di lingkungan yang lebih bisa menerima kejujuran.
Salam,
Agus, Ida, Jodie, Rita.
---

Apabila tidak mempunyai akun facebook tapi ingin berparrtisipasi melalui kami, kami akan terima dengan senang hati.

Salam dalam kasih,

Jodie Perdanakusuma Soeharyono (MS-75)

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP