powered by Google

Video: Menikmati Tutti Frutti di Kedai Es Krim Zangrandi Surabaya

Senin, 19 Januari 2015


Baca juga:
Video: KRI Dewa Ruci berlayar dari Surabaya ke Baltimore, Maryland, Amerika, selama 150 hari
- Video: Hotel Majapahit di daerah Tunjungan, Surabaya
- Rudi Susilo GD'81 mengajak naik kereta TGV dan menikmati pemandangan Alpen
Promosi: Sweet Spot Cupcakery, BaliSweet Spot - Facebook






Kurang pas rasanya kalau ke Surabaya belum mencicipi es krim Zangrandi. Berdiri sejak tahun 1930, es krim ini melegenda berkat cita rasanya yang tetap terjaga. Desain interior pun masih dipertahankan agar suasana Surabaya tempo dulu tetap terjaga. Suasana klasik tampak dari kursi-kursi bambu khas jaman dahulu serta aksen ruangan yang bercat putih dan lantai keramik berwarna coklat muda.
Kedai Es Krim yang terletak di Jl. Yos Sudarso No. 15, Genteng, Surabaya ini buka mulai pukul 10.00 -22.00 WIB. Diapit oleh Hotel Garden Palace dan Bank Mega kedai ini merupakan satu-satunya ikon es krim di kota Pahlawan. Awalnya restoran ini didirikan oleh Renato Zangrandi pada tahun 1930. Pria berkebangsaan Italia ini juga mendirikan Es Krim Ragusa di Jakarta yang lebih dahulu populer dari jaman penjajahan Belanda.
Zangrandi menjadi tempat yang spesial dan layak Anda kunjungi terutama pada saat liburan dan hari kasih sayang yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. Di sini tak hanya mereka yang berpasangan untuk dapat menikmati lembutnya es krim namun Anda sekeluarga pun bisa menikmati sambil berbagi cerita.
Dari sekian menu es krim yang ditawarkan, tutti frutti adalah menu favorit pengunjung. Bentuknya segitiga dengan variasi rasa buah-buahan perpaduan antara alpukat dan vanilla. Potongan daging alpukat yang terselip disetiap sendok menambah nikmat dengan perpaduan coklat beku tipis dan astor. Rasa segarnya berbalut dengan legitnya es krim. Kenikmatan juga tersaji pada menu lain seperti Macedonia yang juga menjadi favorit para pecinta kuliner es krim.
Selain dua menu es krim tadi, ada menu unik lainnya yaitu Noodle Ice Cream. Jika Anda berpikir menu ini adalah es krim yang disajikan dengan tumpukan mie, Anda betul. Hidangan ini terdiri dari mie dingin rasa mocca yang di atasnya diberi chocolate scope, extra whipe cream dan ditaburi kacang, cherry serta astor
Harga es krim bervariasi, seperti avocado fudge yang dibanderol Rp.24.000, Noodle Ice Cream Rp.25.000, Choco Twist Rp. 23.000, Banana Split Rp. 25.000 atau Pizza Barbeque seharga Rp.27.000.
Selain menu es krim, Kedai Es Krim Zangrandi menyediakan beberapa menu dari Italia. Salah satunya adalah pizzeria, sejenis pizza ala Italia berukuran cukup besar. Apabila Anda ingin menikmatinya ajaklah teman atau saudara, karena ukurannya jumbo nikmat untuk disantap beramai-ramai. Potongan roti pizza ini tidak terlalu tebal seperti outlet pizza pada umumnya. Toping pizza pun tampak pas dengan ukuran pizza dengan lelehan keju tiap potongnya.
Rasanya Surabaya semakin lengkap dengan berbagai tempat wisata dan kuliner yang tiada duanya. 



-----------------------------




Kompas TV Surabaya - Serba Serbi Liburan Es Di Surabaya


Published on Dec 29, 2014

Kyka Madona dan juru kamera Bobiy Hebibhenko akan mengajak anda untuk berlibur di Surabaya.
Mulai mencoba wahana es, sampai berburu Ice Cream Zangrandi



0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP