powered by Google

Seminar Kewirausahaan di Stanford University setiap Rabu

Minggu, 03 November 2013

From: "darjatmoko" 
Date: Sun, 03 Nov 2013 06:24:21 -0000
Subject: [Senyum-ITB] Entrepreneurial Thought Leaders Seminar

  Mengikuti thread "Presentasi Proposal Bisnis" mengingatkan saya pada seminar reboan di Stanford U yang masih saya ikuti walau saya sudah meninggalkan kampus almamater ini 34 tahun yang silam.

Seminar yang saya maksud adalah "Entrepreneurial Thought Leaders Seminar" [a.k.a. Management Science and Engineering, MS&E-472] adalah seminar terbuka untuk publik (free!) yang disponsori oleh venture capital firm Draper Fisher Jurvetson, BASES (a student entrepreneurship group), dan the Stanford Technology Ventures Program.
Acaranya seminggu sekali --setiap Rabu sore-- dengan pembicara dari berbagai company "startup" (Tabula, Shopkick, Cisco, Facebook, Gates Foundation, Skai Ventures .. just to name a few). Ini dilakukan sejak awal tahun academik 1997/1998 (October 1997), jadi sudah ada ratusan pembicara.

Yang menarik adalah kriteria para pembicara yang diundang:
  1. a founder or executive in a technology company that has achieved a certain level of success
  2. a founder or executive in an early stage high technology startup
  3. a venture capitalist who has invested in a high technology startup
  4. an author or philanthropist whose efforts are focused on high technology entrepreneurship
Saya masih menikmati seminar ini (dari jauh) dan merekam sedapat mungkin pengalaman para entrepeneur (beneran :-) yang sangat inspiring ini. Material (video/audio) bisa didapatkan dari situs mereka di stanford.edu atau bhakan sebagian sudah dipodcast di iTune U. Saya yakin ini bisa dijadikan resource yang sangat berharga untuk "budding entrepeneurs" lokal kita. Pertanyaannya apakah kita mampu dan berani utnuk mendengarkan seminar/kuliah semacam ini ...

hallo, para staf SBM? [Pengalaman di kelas literasi saya, problem "mampu" nya sudah terselesaikan, tinggal membangun "keberaniannya."]


Moko/


-----------------



Published on Feb 28, 2013
What most schools don't teach - Feat. Mark Zuckerberg, Bill Gates, Will I Am...

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP