powered by Google

Video: KRI Dewa Ruci berlayar dari Surabaya ke Baltimore, Maryland, Amerika, selama 150 hari

Selasa, 06 Januari 2015


Baca juga:
- Video: Irwan Tampubolon EL'76 dan Rod Stewart mengajak berlayar naik Phinisi Nusantara
Sejarah 10 November 1945: Bung Tomo, Arek Suroboyo yang Heroik




Pelaut-pelaut AL berdiri di tiang setinggi 30 meter saat KRI Dewa Ruci melewati Patung Liberty




KRI Dewa Ruci di Amerika Serikat - Liputan Pop News VOA

Published on Jul 13, 2012
Vina Mubtadi mengajak pemirsa untuk menyaksikan pertunjukan yang digelar di atas dek kapal KRI Dewa Ruci. Kapal kebanggaan RI ini kebetulan sedang merapat di Baltimore negara bagian Maryland setelah berlayar sekitar 150 hari dari tanah air. 
Ikuti cerita seputar perjalanan KRI Dewa Ruci dan pengunjung yang sempat mengunjungi KRI Dewa Ruci ini dalam tautan video berikut.




Peta: (A) Patung Liberty - (B) Baltimore






KRI Dewa Ruci, Kapal Legendaris Pengharum Nama Bangsa


KRI Dewaruci - merupakan kapal latih bagi taruna/kadet Akademi Angkatan Laut, TNI Angkatan Laut. Kapal ini berbasis di Surabaya dan merupakan kapal layar terbesar yang dimiliki TNI Angkatan Laut. Nama Dewa Ruci sendiri diambil dari nama tokoh pewayangan Jawa.

KRI Dewaruci sudah mendapatkan berbagai penghargaan dari berbagai pihak, tidak hanya dari dalam negeri namun juga hingga luar negeri. Kapal Legendaris yang telah berkeliling dunia. Maklum saja, kapal latih bagi para kadet Akademi Angkatan Laut ini sudah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Tiap tahunnya, KRI Dewaruci selalu berlayar ke berbagai tempat di dunia dan kali ini merupakan pelayaran paling jauh yang pernah dilakukan oleh KRI Dewaruci (27.006 Mil atau sekitar 50.015 Km).

Rute perjalanannya adalah dari dermaga Ujung, Surabaya lalu ke arah timur, menuju Amerika, Eropa, Afrika, dan kembali ke Asia. Saat singgah di berbagai negara nantinya, para kadet TNI AL ini telah dipersiapkan dengan mempelajari berbagai macam kebudayaan nasional Indonesia. Hal tersebut berguna untuk pengembangan diplomasi wisata pada Operation Sail 2012 yang dijadwalkan berlangsung pada Juli nanti, di Amerika. 



0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP