powered by Google

Mengelilingi Perancis selama 30 hari

Rabu, 19 Maret 2014



From: utsi soema 
Date: Wed, 19 Mar 2014 13:37:17 +0700
Subject: [Senyum-ITB] Prancis Ga Cuma Paris [4 Attachments]



Kami, 2 alumniwati ITB sedang melakukan perjalanan mengelilingi kawasan Prancis utara barat dan timur selama 30 hari. Perjalanan ini adalah yang kedua setelah tiga tahun lalu kami juga mengelilingi kawasan bagian selatan barat dan timur juga selama 30 hari. 

Perjalanan ini adalah untuk mendokumentasikan kota kota tua di perancis, karena sebagaimana kami baru ketahui berdua prancis mengkonservasi kawasan kota tuanya hampir di seluruh peloksok negeri. Tidak sulit menemukan point of interest dimanapun di seluruh kota prancis, karena hampir semua sama cantiknya dan hampir semua membuat kami berdua iri bagaimana negara ini sangat hebat menjaga keutuhan dan kelestarian bangunan tua, jalanan kecil dengan batu-batu yang unik lengkap dengan saluran air dibagian tengahnya, maupun ambience artistik yang selalu bisa kita nikmati setiap saat meski bukan musim turis.

Berbekal kursus bahasa perancis yang sudah kami jalani hampir selama 10 tahun di tempat yang sama dan bahkan kadang2 di kelas yang sama yaitu di centre cultural francais yang sekarang menjadi institut francais indonesie, kami memfokuskan perjalanan ini hanya untuk mengunjungi kota, desa, kawasan tua dan mengunap di rumah penduduk/warga setempat.

Terlapir beberapa dokumentasi yang sudah kami ambil 3 tahun lalu, dan yang baru kami ambil kemarin.



Salam
Uci Soemarmo | Desain Grafis FSRD 83
Sorita Meidiana (Mei) | Arsitektur 81

Notes 1:
Apakah ada teman-teman alumni ITB yang sedang tinggal di: Caen, St Mallo, Rennes, Nantes, Tours, Poitiers, Limoges, Clermont Ferrand, Dijon, Besancon, Colmar, Metz, Lille dan Amiens ...siapa tau kita bisa helo2 sambil tanya2... :)
Ayo, nanti dapet jatah bumbu instant asli Indo.

Notes 2:
Merci Farida Francaise...
Sayang Bordeaux sudah kita kunjungi di episode 1...tapi grace a vous kita bisa ketemu dan nginep di chez habitant melalui RBnB...




.

1 comments:

IA-ITB 19 Maret 2014 pukul 08.31  

From: budi setyadi
Sender: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Date: Wed, 19 Mar 2014 15:23:12 +0800 (SGT)


tengkiyu pictures nya...
kalau ada lainya boleh dong dishare ..


salam
buset/ma85

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP