powered by Google

Foto lomba Balap Karung di KJRI Dubai

Sabtu, 17 Agustus 2013


KJRI DUBAI/"PRLM"
SEJUMLAH warga Indonesia turut meramaikan peringatan HUT ke-68 Proklamasi Kemerdekaan dengan mengikuti lomba balap karung.*

KJRI Dubai Gelar Bazar dan Pentas Seni

DUBAI, (PRLM).- Sekitar 1.500 orang warga Indonesia menghadiri kegiatan bazar dan pentas seni KJRI Dubai yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-68 Proklamasi Kemerdekaan  RI. Suhu udara yang mencapai 40°C tidak menghalangi para warga Indonesia yang datang dari seluruh Emirat di UAE, yaitu Dubai, Abu Dhabi, Sharjah, Ajman, Ras Al Khaimah, Umm Al Quwain dan Fujairah, untuk mengikuti berbagai kegiatan.

Acara yang dikhususkan hanya untuk warga Indonesia ini berlangsung sangat meriah dan tertib. Acara juga dihadiri oleh Duta Besar RI untuk UAE di Abu Dhabi, Salman Al Farisi, serta segenap staf KBRI Abu Dhabi dan Kepala serta staf Kantor Promosi Investasi Indonesia (The Indonesian Promotion Investment Centre/ IIPC) di Abu Dhabi, serta Kepala dan staf Kantor Promosi Perdagangan Indonesia (The Indonesian Trade Promotion Centre/ ITPC) di Dubai.

Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan pertandingan olah raga yang dilaksanakan oleh KJRI Dubai sejak tanggal 30 Mei 2013. Aneka cabang olah raga yang dipertandingkan adalah bulutangkis, bowling, futsal, tenis lapangan dan tenis meja. Berbagai kegiatan menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini sengaja dilakukan lebih awal untuk mengantisipasi bulan suci Ramadan dan tingginya suhu udara di musim panas yang dapat mencapai 53°C di akhir bulan Juli hingga Agustus. 

Sementara itu, kegiatan bazar yang juga dikoordinasikan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Dubai turut diramaikan dengan partisipasi 20 stand dari anggota DWP KJRI Dubai, masyarakat Indonesia serta beberapa perusahaan Indonesia dan asing yang menjadi sponsor kegiatan. Berbagai stand tersebut menjual aneka hidangan khas Indonesia, pakaian dan barang lainnya, serta menyampaikan informasi beragam produk para sponsor.

Kegiatan bazar dibuka dengan aneka lomba permainan rakyat seperti lomba balap karung dan tarik tambang serta gaple dan berbagai permainan ketangkasan anak, yang berlangsung dengan meriah dan sangat seru hingga waktu magrib tiba. 

Sedangkan pentas seni ditandai dengan dikumandangkannya lagu “Indonesia Raya” yang dinyanyikan bersama secara khidmat dan penuh haru oleh seluruh warga yang hadir. Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Acting Konsul Jenderal RI Dubai, Heru Sudradjat. 

Acting Konjen Heru Sudradjat menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran serta antusiasme masyarakat Indonesia yang datang dari seluruh Emirat di UAE dalam acara bazar dan pentas seni KJRI Dubai tahun ini. Selain itu, Acting Konjen Heru Sudradjat juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi dan animo yang tinggi yang ditunjukkan oleh warga Indonesia yang menetap di Dubai dan juga 5 Emirat lainnya di wilayah utara UAE yang menjadi wilayah akreditasi KJRI Dubai dalam berbagai kegiatan pertandingan olah raga yang diselenggarakan KJRI Dubai. 

Heru Sudrajat menambahkan bahwa penyelenggaraan berbagai kegiatan pertandingan olah raga serta bazaar dan pentas seni KJRI Dubai ini dimaksudkan sebagai salah satu sarana untuk mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi antar warga masyarakat Indonesia yang menetap di UAE yang berjumlah sekitar 100.000 orang. 

Pentas seni yang memenuhi panggung berukuran 7,2 x 3,6 meter menampilkan 4 band masyarakat Indonesia, yaitu SERP Band, Warna-Warni Band, The Harbour Band, serta IFC Band dari perkumpulan masyarakat persepakbolaan Indonesia di UAE. Selain itu, ada pula anggota masyarakat yang turut tampil menyumbangkan beberapa buah lagu. Berbagai lagu Indonesia dan barat terkini serta dangdut yang dinyanyikan mendapat sambutan sangat meriah dari para penonton, bahkan untuk beberapa lagu tertentu, terutama dangdut, para penonton turut berjoget bersama di depan dan naik ke atas panggung.(A-147)***


Sumber: Pikiran Rakyat

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP