powered by Google

Laporan dari London: Firman Mahasiswa ITB Juarai Cyber Security Kaspersky Dunia

Senin, 01 Juli 2013

Baca juga:
- Video dan Foto: Royal Holloway, London


Date: Mon, 1 Jul 2013 14:36:25 +0700
Subject: [Senyum-ITB] FW: Laporan dari London [3 Attachments]


Runnymede-20130625-00610


Sumber: Milis Senyum-ITB


-----Original Message-----
From: Suhono
Sent: Monday, July 01, 2013 3:40 AM
To: H.Z Abidin; Pusat WRKMA; marlia
Cc: Wawan
Subject: Laporan dari London

Press Release:

Laporan dari London
Firman Mahasiswa ITB Juarai Cyber Security Kaspersky Dunia

Firman Azhari, mahasiswa STEI ITB dan peneliti Blackberry Innovation Center, akhirnya menjuarai Kejuaraan Dunia mahasiswa dalam kompetisi Cyber Security yang diadakan Kaspersky. Kaspersky adalah industri perangkat lunak yg berfokus pada keamanan sistem teknologi Informasi, dan berpusat di Moscow.
Kompetisi final ini dilaksanakan di Universitas Royal Holloway London, tanggal 25-27 Juni 2013 dengan 14 peserta yang mewakili 10 negara.
14 peserta tersebut dipilih setelah melewati babak penyisihan di masing masing benuanya.
Dewan juri berasal dr kalangan industri yg bergerak dalam keamanan informasi dan universitas, diantaranya dari Delft University, Plymouth University England.
Firman Ashari di babak penyisihan telah menjuarai di regional Asia Pasifik yg dilaksanakan bulan Maret 2013 yang lalu di NUS Singapura.
Tema yg diusung Firman adalah suatu analiser sistem pembayaran dan identitas elektronik berbasis NFC (Near Field Communication) dengan menghasilkan produk analiser AZlyser suatu produk berbasis mobile smartphone untuk analisa kandungan data NFC.
Penelitian ini dimulai sejak Firman bergabung dalam Blakberry Innovation Center ITB dengan tema Smart Payment didalam smart transportation.
Di pusat inovasi ini, yg dipimpin Prof. Suhono Harso Supangkat, dilakukan penelitian dengan topik utama tentang smart mobile computing untuk smart society. Tema riset ini dibagi menjadi 5 bidang utama yaitu, smart transportation, smart energy, smart health, smart education dan smart payment/commerce.
Saat ini Firman juga ikut dalam penelitian dan pengembangan smart identity dan payment untuk kasus Bandung Smart City.

Keterangan foto:
Foto ber 4 dari ki-kenana: Atase pendidikan RI, Dubes RI di Inngris, Firman dan Prof. Suhono Foto ber 2: Firman dan prof. Suhono Foto sendiri; Firman sedang Presentasi



Pembuat/Penulis
Prof. Suhono Harso Supangkat
Supervisor Firman Azhari di BB Innovation Center ITB


0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP