powered by Google

Ini Profil Dirut Baru Bank Mandiri

Selasa, 02 April 2013


BANK MANDIRIBudi Gunadi Sadikin



JAKARTA, KOMPAS.com — Pemegang saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akhirnya menunjuk Budi Gunadi Sadikin sebagai Direktur Utama Bank Mandiri menggantikan Zulkifli Zaini yang habis masa jabatannya. Budi akan menjabat sebagai bos Bank Mandiri dalam lima tahun mendatang.
"Budi Gunadi Sadikin jadi Dirut Bank Mandiri," kata Deputi Usaha dan Jasa Kementerian BUMN Gatot Trihargo di kantor Bank Mandiri Jakarta, Selasa (2/4/2013).
Budi Gunadi Sadikin, pria kelahiran 1964 ini merupakan sarjana Fisika Nuklir dari Institut Teknologi Bandung pada 1988. Budi mengawali karier sebagai staf teknologi informasi di IBM Asia Pasifik yang berpusat di Tokyo, Jepang. Kemudian, ia melanjutkan karier di IBM Indonesia dengan jabatan terakhir sebagai Systems Integration & Professional Services Manager hingga 1994.
Mulai 1994, ia pindah ke Bank Bali yang sekarang berubah nama menjadi Bank Permata. Budi beberapa kali memegang sejumlah jabatan, di antaranya sebagai General Manager Electronic Banking, Chief General Manager wilayah Jakarta, dan Chief General Manager Human Resources hingga 1999.
Lalu Budi bergabung dengan ABN Amro Bank Indonesia dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Consumer Banking hingga 2004. Selanjutnya, ia loncat lagi ke Bank Danamon sebagai Executive Vice President Consumer Banking dan Direktur di Adira Quantum Multi Finance.
Namun, pada 2006, Budi bergabung ke Bank Mandiri. Posisi terakhirnya saat ini, ia menjabat sebagai Direktur Micro & Retail Banking. Hingga siang ini, saham Bank Mandiri stagnan di level Rp 9.900 per saham.


Editor :
Erlangga Djumena


-----------------------

Wawancara Budi Gunadi Sadikin TF'83 dengan Teknopreneur



Uploaded on Dec 29, 2009
No description available.

---------------------------------------------

Komentar di Senyum-ITB Facebook:



Woooouw young generation lead the bank papan atas....Congrat Alumni Fisika ITB Angkatan 1983....Salam In Harmonia Progressio

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP