powered by Google

Perusahaan Startup Dihargai Rp 11,4 Triliun Oleh Cisco

Kamis, 22 November 2012


From: irmas tr <irmast@yahoo.com>
Date: Thu, 22 Nov 2012 16:13:23 +0800 (SGT)
Subject: [Senyum-ITB] Perusahaan-startup-dihargai-rp-11.4-triliun-oleh-cisco


Jakarta - Sebuah perusahaan yang dibesarkan oleh tiga jebolan mahasiswa MIT ini berhasil membuat Cisco kepincut. Tak tanggung-tanggung, uang tunai sebanyak Rp 11,4 triliun digelontorkan sebagai mahar untuk membeli perusahaan startup ini.

Startup yang dimaksud adalah Meraki, sebuah perusahaan dengan karyawan 330 orang. Meraki yang semula cuma sebuah proyek penelitian di MIT pada tahun 2006, perlahan mulai tumbuh pesat seiring perkembangan internet.

Meraki yang dibangun oleh Sanjit Biswas (CEO & Co-Founder), John Bicket (CTO & Co-Founder), dan Hans Robertson (Co-Founder & VP of Product Management), mengembangkan jaringan Wifi berbasis cloud untuk solusi jaringan mesh dan perangkat keamanan ditambah perangkat lunak untuk mengelolanya.

Solusi teknologi jaringan berbasis awan yang diciptakan mereka mudah untuk diaplikasikan ke perusahaan mulai dari skala kecil, menengah, hingga enterprise tanpa memerlukan support departemen TI yang besar. Solusi ini juga dirancang untuk membantu proses bisnis perusahaan melalui akses smartphone dan tablet PC.

Karena prospeknya cerah, Meraki pun tak kesulitan mencari dukungan pendanaan. Sebelum diakuisisi Cisco, startup ini mendapat suntikan dana USD 80 juta dari sejumlah pemodal seperti Google, Ventures Felicis, dan Sequoia Capital. Laporan keuangan Meraki juga terbilang bagus, di kuartal kedua 2012 ini saja mereka bisa menghasilkan USD 20 juta.

Dengan diakuisisinya Meraki oleh Cisco, jelas akan membuat ketiga pemodal ini tersenyum lebar. Investasi yang dikeluarkan oleh mereka langsung kembali dengan cepat dengan peningkatan berkali-kali lipat.

Seperti dikutip detikINET dari TechCrunch, Senin (19/11/2012), akuisisi sebesar USD 1,2 miliar atau sekitar Rp 11,4 triliun ini akan dituntaskan Cisco dalam waktu sepekan.

"Kami membangun, membeli, dan bermitra strategi selalu didorong oleh kebutuhan pelanggan demi menangkap transisi pasar. Hari ini, kami sangat gembira untuk mengumumkan akuisisi penting yang membahas cepat terjadi pergeseran ke jaringan cloud," kata VP Corporate Development Cisco, Hilton Romanski.

Menurutnya, Cisco tertarik pada Meraki karena perusahaan ini "tumbuh secara eksponensial dengan margin yang besar".

Sementara Sequoia Capital yang ikut memiliki modal USD 5 juta di Meraki juga mengucapkan selamat atas akuisisi ini dalam blog perusahaan bertajuk: "Bagaimana tiga orang dari MIT dapat mengubah industri jaringan." Di dalam blog itu juga dijelaskan mengapa Cisco sampai tak kuasa membeli Meraki dengan harga tinggi.

"(Di era Wifi berbasis cloud saat ini) kapan terakhir kali Anda terkoneksi kabel Ethernet? Jika Anda mengalami kesulitan menjawab pertanyaan itu, itulah salah satu alasan mengapa Cisco setuju untuk mengakuisisi Meraki."


( rou / fyk )



3 comments:

lady mia 19 Januari 2016 pukul 17.05  

Nama saya adalah Cynthia Johnson. kita hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, orang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, kredit konstruksi, rendah suku bunga 2% dll kredit modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk bekerja, Memulai. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

Vania hilman -HOW I GOT DEBT AND BUSINESS LOAN FROM RIKA ANDERSON COMPANY 9 Juli 2019 pukul 05.57  

Email RIKA ANDERSON, rikaandersonloancompany@gmail.com Whatsapp: 1 (914) 705-7484

Nama saya Vania hilman dari Malaysia dan saat ini tinggal di Dubai. Seorang ibu tunggal dengan 2 anak. Saya berdoa dan saya memikirkan kesaksian di internet minggu ini dengan nama PERUSAHAAN RIKA ANDERSON LOAN. Ibu Rika membantu saya dengan $ 60.000 USD. Saya benar-benar membutuhkan mereka, pada awalnya saya tidak pernah mempercayai mereka, tetapi setelah memenuhi tuntutan mereka, saya mendapatkan pinjaman saya. Hari ini saya membayar hutang saya dan saya juga bangga dengan apartemen saya sendiri. Ibu dan dua teman saya mengambil keuntungan dari penawaran ini, dan saya juga ingin seluruh negara mengambil keuntungan dari penawaran yang murah hati ini. ini email pribadi saya vaniahilmanaki@gmail.com.

AMISHA 10 Maret 2020 pukul 08.54  

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP