powered by Google

Ikatan Alumni ITB Jatim targetkan cetak 1.000 usahawan baru

Jumat, 10 Agustus 2012

SURABAYA: Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Jawa Timur menargetkan selama masa kepengurusan 2011-2014 dapat mencetak usahawan baru sekitar 1.000 orang melalui program talent-preuner yang diselenggarakan secara rutin.

Ketua IA ITB Jatim Gatut Prasetyo menegaskan pihaknya telah menetapkan program untuk mencetak serta melakukan pembinaan secara berkelanjutan bagi usahawan-usahawan baru di Jatim dengan bekerjasama PT Pelabuhan Indonesia III.

“IA ITB bekerja sama dengan Pelindo III dalam melakukan pelatihan entrepreuner [usahawan] baru. Langkah ini untuk mencetak usahawan baru yang tangguh agar menjadi pengusaha yang sukses,” kata Gatut kepada Bisnis, hari ini.

Dia menegaskan selama empat tahun masa kepengurusannya berharap dapat mencetak sedikitnya 1.000 pengusaha baru.

“Pada tahap awal untuk 2011, telah terseleksi sekitar 45 orang dari 100 orang pendaftar. Seleksi ini dilakukan untuk mengetahui potensi serta minat dan bakat calon usahawan baru itu. Pasca lolos seleksi itu baru akan diberikan pelatihan selama dua hari yang diisi dengan sejumlah materi,” tegasnya.

Pasca pelatihan, lanjut dia, akan dilanjutkan dengan masa pembinaan dan pendampingan selama enam bulan hingga usahawan baru itu bisa melakukan usaha secara lebih mandiri dan eksis.

“Jadi pola yang dikembangkan relative berbeda dengan pelatihan-pelatihan wira usaha lainnya. Pada masa pendampingan itu akan dilakukan proses pendekatan untuk semua persoalan termasuk permodalan. Pada kontek itu usahawan akan di chanellingkan dengan lembaga keuangan maupun perbankan guna menunjang permodalannya,” ujarnya.(api)



Sumber: http://www.bisnis.com/articles/ikatan-alumni-itb-jatim-targetkan-cetak-1-dot-000-usahawan-baru



0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP