powered by Google

Reuni ITB'86 di Rumah Chandrasa Sedyalaksana EL'86, Bonn, Jerman

Senin, 14 Mei 2012

Halo semuanya,


mau laporan nih....
Hari ini tanggal 13 Mei 2012, reuni ITB 86 terlaksana dengan jumlah peserta (jadi), 3 orang. Jangan dilihat dari jumlahnya ya....he.he..he.., ini hanyalah sebuah awal, segala sesuatu harus ada awalan meskipun itu step kecil.
Rencana terakhir pesertanya Chandarasa (EL), Yuli (EL), Agu (M) dan Helmi (GM), tetapi karena kesibukan Agu tidak jadi datang.


Peta: (A) Amsterdam, Belanda - (B) Bonn, Jerman



Saya tiba di rumah Chandrasa di Bonn jam 11.40 setelah menempuh perjalanan 245km dari tempat tinggal. Pada saat membukakan pintu Chandra langsung mengenali saya dari bayang2 di lapangan sepakbola. Memang setidaknya jurusan(himpunan)ku pernah ketemu EL di semifinal TPB games dan di final piala liga. Saya juga langsung mengenali Chandra karena suka kelihatan ngumpul sama anak2 SMA 1 Solo. Saya pikir saya akan menjumpai seorang wanita jerman berambut pirang sebagai istri Chandra, ternyata tidak, orang Indonesia juga. Istrinya Agu yg orang jerman.

Sambil menunggu Yuli, saya dan Chandra ngobrol2 nostalgia sambil bakar sate. Waktu berjalan begitu cepat dan tidak terasa harus jemput Yuli dan suami ke stasiun. Obrolan tambah seru dengan hadirnya Yuli, cerita lagi nostalgia masa lalu. Dulu saya punya aktifitas di eksplorasi minyak di laut utara jawa waktu kerja di Arco. Yg saya lihat hanyalah cowok setiap hari plus binatang2. Tiba2 datanglah Yuli (LIPI) sebagai tamu yg ingin lihat teknologi Ocean Bottom Cable dan saya sebagai pengurus yg harus antar tamu, aku lupa apa aja yg pernah aku katakan ke Yuli, tapi menurut cerita versi Yuli, aku pernah bilang gini "Yuli kamu kelihatan cantik sekali.....karena tahu nggak kenapa....di sini kambing dan kucing aja kelihatan cantik ;-)..ha..ha.ha...

Ada juga obrolan2 tentang kunjungan anggota DPR ke jerman yg di "walkout" i mahasiswa indonesia di jerman dan keprihatinan ttg situasi politik dan korupsi di indonesia, TKW/TKI, dll.

Sayang, waktu jua lah yg membatasi, kalo mau diturutin, pasti betah sekali bisa ngobrol2 dengan teman seangkatan. Mudah2an ada lagi reuni berikutnya, ntah dimana ...rasanya berharga sekali bisa networking dan silaturahmi.

Ini saya attach foto dari kamera saya, yg lain saya upload di facebook kalo ada waktu. Yuli or Chandra, tolong upload juga foto dari kamera kalian ya...






salam,
Helmi Mahara GM'86

------------------------

Bonn, Jerman



Bonn, Living History (Germany) 2014 Full HD



Published on Feb 4, 2014
Bonn, Living History, Germany

Things to Do in Bonn
Bonn attractions
Bonn, Germany
Cologne Bonn
Cologne Bonn
Historic sites in Bonn
Bonn parks
Bonner wonders of nature
Bonn travel ideas
Bonn trip ideas

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP