powered by Google

Moko Darjatmoko SI70 mengajak menonton film garapan Akira Kurosawa

Rabu, 08 Februari 2012

--- In Senyum-ITB@yahoogroups.com, "Moko" wrote:

Nonton film di IFI (was: Having fun :)




Tentang "having fun" ... Senin yang lalu aku diundang nonton film "Read Beard" (Akira Kurosama, 1965), one of Kurosawa's best! Lokasinya di Auditorium IFI a.k.a. Centre Culturel Français (CCF), Bandung. Habis nonton dan diskusi ini aku jadi ingat rencanaku bikin group kecil semacam club penggemar film klasik/serius, yang pernah kubicarakan dengan Illon (lost your email :-) sekitar pemilu IA yang lalu.

Ternyata "group kecil" yang kumaksud sudah ada, yaitu Layar Kita, dan secara rutin mereka ketemu di IFI, screening film dan dilanjutkan dengan diskusi informal. Karena itu, ketimbang reinventing the wheel, sementara ini aku akan gabung dengan group tersebut. Free movie, cheap food/drink (byo), no popcorn smell (I'm allergic to it) ... pokoknya cocok dengan selera/rutinku di Madison dulu. Projectornya memang sudah tua, tetapi Senin depan aku akan bawa yang "state of the art" supaya bsia memanfatkan layar auditorium yang 8 meter itu.

Jadwal dan judul film untuk Feb-Mar sudah ditentukan ... kalau ada yang berminat, silahkan datang. Acara berlangsung dari dari jam 17.00 sampai 20.30
24 Januari : City Lights (Charlie Chaplin)
30 januari : Blow Up (Michelangelo Antonioni)
6 Februari : Red Beard (Akira Kurosawa)
13 Februari : Barry Lyndon (Stanley Kubrick)
20 Februari : Tokyo Monogatari (Yasujiro Ozu)
27 Februari : The Celebration (Thomas Vinterberg )

12 Maret : Underground (Emir Kusturica)
26 Maret : Pintu Terlarang (Joko Anwar)


Moko/

+++++

Red Beard: A Symbol of Patience

This snapshot shows the difference between a student and his master. this picture, I believe, perfectly represents the importance of patience and endurance for success.
Red Beard (Akahige) is a 1965 Japanese film directed by Akira Kurosawa.

1 comments:

Anonim,  10 Februari 2019 pukul 23.58  

Mengesankan... semoga terus berkembang... Saya ingin berbagi wawancara dengan Akira Kurosawa (imajiner) di http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/04/wawancara-dengan-akira.html

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP