powered by Google

Video debat kandidat Calon Ketua IA-ITB di Balikpapan

Minggu, 13 November 2011

Balikpapan, 12 November 2011,


Dear Alumni

Bertempat di Hotel Novotel Balikpapan diadakan debat kandidat yang diselenggarakan oleh IA Kaltim yang dihadiri oleh ke-5 kandidat secara lengkap. Acara yang dihadiri sekitar 80 orang alumni lintas angkatan dan lintas jurusan tersebut dimulai pukul 19.00 dengan kata sambutan dari Ketua IA ITB Kaltim Armenda SI’97 yang juga sekaligus memimpin lagu padamu negeri, lalu disampaikan pula sambutan dari Ketua Panpel Agustin Perangin-angin yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih dari panpel kepada IA Kaltim atas penyelengaraan acara ini. Secara khusus dilakukan pemutaran video testimony dan pemaparan tentang BIUS yang pada malam itu Ary Retmono TF’79 menyampaikan sumbangan sebesar Rp. 20 juta kepada BIUS dari IA ITB Kaltim, selanjutnya moderator yang juga Ary Retmono mempersilahkan para kandidat secara berurutan untuk menyampaikan presentasi singkatnya masing-masing dan dilanjutkan dengan prosesi tanya jawab sampai acara berakhir menjelang tengah malam.

Pada kesempatan pertama Amir menyampaikan paparannya yang intisarinya adalah (1) bahwa alumni ITB adalah manusia terpilih yang mampu melakukan apa saja, (2) akan meningkatkan kemampuan para alumni terutama soal financial yang menjadi kelemahan alumni ITB dalam hal pengembangan bisnis, (3) juga menyampaikan program indovasi yang merupakan konsep inovasi bebasis budaya, (4) mengajak para kandidat untuk menawarkan dan menguji konsep saat melakukan pencalonan dan bukan sekedar cari jabatan atau tawaran/kompensasi tertentu, serta (5) mengulas soal inovasi di Kaltim yang dianugerahi sumber daya alam yang berlimpah.

Pada kesempatan berikutnya Kandidat Dardak menawarkan konkretnya IA ITB sebagai benchmark bagi perguruan tinggi lain, kandidat Dasep mengajak siapapun yang menang harus bisa kerjasama, kandidat Nining bercerita soal buku Kabeg 76, dan terakhir kandidat Sum yang tidak banyak bercerita melainkan menayangkan video profilnya.

Dimulai dengan pengantar moderator Ary Retmono yang meminta para audiens untuk bertanya hal yang membumi sesuai dengan koridor IA ITB dan tidak terlalu jauh. Penanya Arif TA’99 mengeluhkan soal kesulitan berkomunikasi dengan ketua umum yang pejabat, serta bertanya juga soal bagaimana alokasi waktu dan tenaga bagi kandidat jika terpilih. Penanya Yanti FA’88 mengatakan sering mencari mahasiswa yang akan diberi beasiswa dan bertanya bagaimana kandidat bisa menjamin dan menjawab makin tingginya tingkat kemiskinan. Penanya Tere KI’06 menanyakan bagaimana cara nyata menyatukan alumni ITB yang tersebar dalam luasan profesi dan demografi. Penanya Armenda SI’97 yang meminta komitmen kandidat terhadap IA Daerah adan apa yang bisa diberikan kepada Kaltim.

Berikut video debat kandidat IA ITB Kaltim 12 November 2011


Terima kasih dan selamat kepada IA ITB Kaltim atas penyelenggaraan acara debat kandidat pada malam itu. Mohon maaf jika ada salah kata dan salah kutip.


Bravo IA ITB Kaltim..


Demikian laporan singkat dari acara tersebut dan nantikan even-even berikutnya dari “kolaborasi untuk negeri “– Amir Sambodo untuk IA ITB yang lebih baik..



Salam dari debat Balikpapan,

Nandang Solihin KI’86,
dilaporkan oleh TSAS & Crew

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP