powered by Google

Catattan Halal Bihalal IA-ITB Aceh

Minggu, 25 September 2011

CATATAN HALAL BIHALAL IA ITB ACEH
Banda Aceh, 24 September 2011.


Bertempat di kediaman Walikota Banda Aceh, Mawardy Nurdin yang juga alumni ITB Sipil’72, dilaksanakan Halal Bihalal IA ITB Aceh yang juga sekaligus mengundang para kandidat Ketum IA ITB 2011-2014. Hadir pada kesempatan tersebut adalah Amir Sambodo MS’78, Sumaryanto Widayatin SI’72, Taslim GM’82 mewakili Nining, dan Doni SI’82 yang mewakili Hermanto Dardak. Tercatat dalam buku tamu 71 alumni ITB dari sekitar 120-an alumni ITB Aceh yang hadir.
Acara yang dimulai pukul 09.30 diawali oleh MC serta pembacaan ayat suci Al Qur’an membuat nuansa Islami sangat terasa. Kemudian tuan rumah Walikota Mawardy Nurdin membuka acara tersebut dengan sambutan singkatnya yang juga menceritakan sekilas soal Aceh dan kegiatan alumni ITB di Aceh serta dilanjutkan sambutan Ketua IA Aceh Irwansyah Putra SI’90 yang juga menceriterakan maksud acara dan kegiatan IA ITB Aceh yang berjumlah sekitar 200-an alumni. Pada hari itu juga IA Aceh memberikan surat dukungan kepada 4 kandidat yang hadir di Aceh.
Pada kesempatan pertama, Amir Sambodo menyampaikan kedekatannya soal Aceh dimana karier pertamanya di Lhoksmawe dan ketiga anaknya yang juga lahir di serambi mekah ini. Secara ringkas dan padat, AS menyampaikan beberapa hal pokok diantaranya :
1. Perkenalan pribadi dan visi misi serta program pencalonan sebagai IA ITB 1
2. Memaparkan konsep Indovasi, sebuah konsep Inovasi berbasis teknologi untuk kesejahteraan Aceh dan Indonesia umumnya
3. Menceritakan peran teknopreneurship di Serambi Mekah ini dengan dukungan SDA dan SDM yang sangat potensial
4. Perlunya IA ITB dan pengda Aceh untuk memfasilitasi dan menginisiasi pertumbuhan industri-teknologi-ekonomi berbasis kekuatan yang dimiliki Aceh terutama agroindustri, mining, dan IT.
5. Menyampaikan pemahaman yang mendalam soal IA ITB yang secara berseloroh AS mengatakan bahwa profesi tetapnya di IA ITB dengan sampingan sebagai Deputi Menko dan Dirut Tuban Petro dan seabrek profesi lainnya..
Segera menyusul video ringkasan acara dan pidato lengkap Amir Sambodo.
Pada kesempatan kedua paparan disampaikan oleh Sumaryanto, berikutnya wakil kandidat Nining dan terakhir wakil kandidat Dardak. Untuk menghindari kesalahan pemaparan & misintepretasi, ulasan ke-3 kandidat lainnya tidak kami ulas pada tulisan ini.
Demikian paparan singkat dari acara tersebut dan nantikan even-even berikutnya dari “kolaborasi untuk negeri “– Amir Sambodo untuk IA ITB yang lebih baik..
Salam potensi besar Aceh..
Nandang Solihin KI’86

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP