powered by Google

Proyek percontohan Pembangkit Listrik Batu Bara

Minggu, 05 Juni 2011

From: buntoro MAK - 1
Sent: Monday, June 06, 2011 12:01 AM
Subject: RE: [Senyum-ITB] Membangun ekosistem industri

Mas Furkan,

Salah satu alasan mengapa saya memutuskan industri sepeda motor sebagai "the next industry" adalah karena "turunan" industrinya begitu banyak sehingga bisa digunakan sebagai "pohon industri" yang memungkinkan berkembangnya berbagai industri.
Saya sudah pernah menghitung, tidak kurang dari 100 jenis industri bisa dikembangkan dari industri sepeda motor.
Dan dari apa yang saya lihat dan pelajari di Cina, dari industri2 tersebut, selanjutnya dengan penguasaan teknologi bisa berkembang lagi berbagai macam industri (dar mainan anak sampai ke perabotan rumah tangga).

Namun demikian, untuk membangun sebuah industri, penguasaan teknologi saja tidak memadai.
Diperlukan budaya industri, semangat, kerja keras dan stamina yang luar biasa untuk bisa tumbuh dan berkembang.
Untuk itulah sebuah MAT diperlukan sebagai pusat pembelajaran dan inovasi.
Sangat disayangkan kesempatan berdiskusi saat kunjungan ke MAk terlewatkan.

Bagaimana kalau saya usulkan untuk membentuk forum diskusi "NEJ" sebagai penggugah semangat entrepreneurship yang sesungguhnya bagi rekan2 di itb.
Saya harap mas furkan yang masih muda ini bersedia menjadi koordinator.
Dan sebagai proyek percontohan yang nyata saya usulkan "pembangkit listrik 100 KW berbahan bakar batu bara". Kalau proyek ini berhasil nanti kita tingkatkan menjadi 1 MW, 10 MW dan seterusnya.
Terus terang saya tidak habis pikir kenapa mesti beli dari Cina.
Siapa tahu ada proyek 10.000 MW jilid 2. Nilainya lumayan lho, sekitar US $ 6 B.
Siapa tahu mas Furkan bisa menjadi "the six Billion Dollar man"......seribu kali lebih hebat dari gelar yang saya dapat dari Edi.

Salam entrepreneur


http://buntoro-mak-one.blogspot.com/
This blog will realy inspiring You....

Best Regards
buntoro





To: Senyum-ITB@yahoogroups.com
From: furkan@daunbiru.com
Date: Sun, 5 Jun 2011 21:29:22 +0700
Subject: Re: [Senyum-ITB] Membangun ekosistem industri

Mas Edy,
Hehe .. lagi2 kita banyak juga pakai NXP untuk online monitoring kita.
Mas Daniel ini kayaknya pernah kontak kita juga .. hehe belum sempat
bales, soalnya harus serius kalau njelasin teknis.

Saya sempat menawarkan ECU (engine control unit) untuk engine MAK ke Pak
Buntoro. Kita sempat ngerjain ini pakai NXP ARM7 untuk bantuin tim ECO
Marathon. Dulu jaman kuliah pakai HC11, tapi rasanya sudah kuno/mahal
kalau balik ke HC11.

salam,
-- jadid, M94

On Sun, 2011-06-05 at 20:24 +0800, Edy Gunawan wrote:
> Pak Adi,
> saya masih belum kompeten untuk bicara mengenai ekosistem industri,
> kerjaan saya masih skala proyek.
>
> Sebenarnya saat ini sedang ada peluang yang mirip dengan pekerjaan saya.
> NXP Singapore memerlukan banyak contoh desain dan aplikasi, mereka akan
> mendukung dengan menyediakan training gratis dan juga development kit.
> Kebetulan kita punya 'agen' di sana, Daniel Widyanto EL 2000 ITB.
>
> Salinan email dari Daniel ada di bagian bawah email ini.
>
> Salam,
> Edy Gunawan

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP