powered by Google

Monumen Bola Dunia di dekat Gedung Sate, Bandung

Senin, 04 November 2013

From: Saifuddien Sjaaf 
Date: Tue, 5 Nov 2013 05:04:17 +0700
Subject: [Senyum-ITB] 131105 Wisata Teknologi



Kerabatku dan Sahabatku yang saya hormati,


Pernahkah anda menyaksikan yang ada di foto ini?

Gambar sisip 1

Tetapi dengan latar belakang yang terlihat, Gedung Sate, semua akan mememastikan dirinya bahwa ini ada di Bandung, setidaknya tempo doeloe. Walau tidak pernah melihatnya dengan mata kepala sendiri, termasuk saya yang masuk Bandung di akhir 1964.

Monumen bola dunia dengan dua orang telanjang, yang terlihat pantatnya, untuk memperingati suatu karya besar  yang dilakukan oleh Dr. Ir. C. J. de Groot  sebagaimana dijelaskan berikut ini

Op deze foto is het Tjitaroemplein in Bandung te zien, met rechts het De Groot-monument. Ir. Dr. C.J. de Groot (1883-1927) was hoofd Technische Telegraaf- en Telefoondienst Nederlandsch-Indië en radiopionier. Hij was betrokken bij de bouw van het Radiostation Malabar in de omgeving van Bandung. Links is het Departement van Gouvernementsbedrijven te zien, dat in de volksmond bekend stond als Gedung Sate. Het Tjitaroemplein werd, door de vorm van het monument, in diezelfde volksmond het "Blote Billen-plein" genoemd.

Sila berwisata, melalui Google dengan menyebut "Stasiun Radio Malabar" dan nanti akan bertemu juga dengan radiomalabar.wordpress.com yang banyak mengulas tentangnya. Atau anda melihat foto-foto yang ada, yang juga sudah tidak bisa anda temui tentang stasiun itu [dengan melalui image].

Banyak surprise dalam bidang teknologi serta pemanfaatan alam yang akan anda jumpai.

Suatu wisata yang menarik di hari libur Tahun Baru Hijriah kali ini.

Selamat Tahun Baru dan Selamat Berwisata di dunia maya. 

Semoga mengasyikkan, dan insya Allah akan berguman "pantas dibuatkan monumen", dan "bagaimana sehingga tidak bersisa lagi". Wa Allahu a'lam

Salam


--
Billahittaufiq wal hidayah,
Wassalam Wr. Wb.
Saifuddien Sjaaf Maskoen

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP