powered by Google

Reportase Halal Bi Halal Alumni ITB, 28 Sept 2013 di Utrecht, Belanda

Senin, 30 September 2013

From: yopi arfiandi
Date: Tue, 1 Oct 2013 00:30:45 +0200
Subject: [Senyum-ITB] Reportase Halal Bi Halal Alumni ITB di Belanda, 28 Sept 2013 di Utrecht

 
Schiedam
30/09/2013
Salam Ganesha!!!!
Alhamdulillah....setelah tertunda beberapa lama akhirnya Alumni ITB di Belanda berkumpul dalam acara Halal Bi Halal di Utrecht. Sejak pukul 10.00 CET panitia mulai hadir di lokasi acara yang bertempat di gedung SGB (Stichting Generasi Baru) di Utrecht. 
Mas Eko Hardjanto (EL92), Saifudin (SI94), Raymond Frediansyah (TK94) dan teman-teman panitia yang lain sibuk melakukan berbagai persiapan. 


Kira-kira pukul 11.00 CET mulai banyak Alumni yang datang. Eindhoven grup yang dimotori Zulfan Adi Putra (TK00) dan Intan Kumalasari (SI00) sibuk melayani alumni yang melakukan registrasi. Ada sekitar 80 Alumni yang hadir terdiri dari berbagai angkatan dari mulai angkatan 1981 sampai 2009. Acara yang direncanakan dimulai pada pukul 11.30 CET ternyata harus molor sekitar 15 menit menunggu alumni yang belum hadir. Tepat pukul 11.45 CET, acara dibuka oleh duo MC yaitu Intan Ambari (TK95) dan Saputra (PN00) dilanjutkan kata sambutan oleh ketua panitia Yopi Arfiandi (SI96) disusul pemutaran film "Sejarah ITB". Seksi Dokumentasi Dudy Fredy (TK95) dan Meditya Wasesa (MS00) sibuk dengan handycam dan cameranya mengabadikan acara ini.

Sesi perkenalan yang diwakili oleh beberapa alumni dari berbagai kota seperti Eindhoven, Delft, Enschede dll menambah hangat suasana. Pak Tri Hartanto (MS81) sebagai Alumni paling senior yang hadir juga memberikan beberapa wejangannya.

Acara semakin menarik ketika sesi Sharing Pengalaman dari tiga orang alumni yaitu Ismail Fahmi (EL92) yang menamatkan PhD-nya di Groningen , sekarang bekerja di Amsterdam dan tahun depan merencanakan balik ke Indonesia, lalu ada Azzania Fibriani (BI96) seorang Ibu rumahtangga dan juga dosen Biologi ITB dan sedang melanjutkan studinya di Erasmus Universiteit Rotterdam dan Enang Noerman Fachjar (KI89) seorang expatriate di bidang food technology di Head Quarter of Danone di Belanda. Alumni cukup antusias mendengarkan pemaparan pengalaman dari ketiga Alumni dan dilanjutkan sesi tanya jawab. Pertanyaan demi pertanyaan dijawab tuntas oleh ketiga alumni. Sesi ini ditutup dengan foto bareng semua alumni yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan santap siang bersama dengan menu khas Indonesia dibarengi dengan temu ramah sesama alumni, sholat dll. Seksi Konsumsi Sri Rahma Dewi (KI96) dan Vidya Cundasari (TK96) dkk sibuk mengatur pembagian konsumsi. Ketika jam menunjukkan pukul 15.00 CET maka acara terakhir yaitu Concluding Remark dan evaluasi acara dipandu dengan santai oleh Yopi sebagai ketua panitia. Ada beberapa ide, saran dan masukan mengenai acara pada hari itu dan juga usul untuk acara-acara selanjutnya. Alumni yang hadir sepakat menunjuk Zulfan Adi Putra (TK00) sebagai ketua panitia untuk acara Alumni berikutnya berkat kegigihannya mengajak alumni ITB di Eindhoven yang datang sebagai kontingen terbesar. 
Acara ditutup dengan pembacaan doĆ” yang dipimpin Mas Ismail Fahmi.
 

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP