powered by Google

Waze Berbasis Komunitas

Selasa, 28 Mei 2013


Waze adalah perusahaan penyedia layanan peta dan navigasi yang bisa dibilang paling “panas” saat ini. Pertumbuhan mereka dari tahun ke tahun terbilang luar biasa. Pada 2011, misalnya, jumlah pengguna Waze di seluruh dunia hanya 7 juta orang. 

Saat ini user base mereka sudah tembus 47,5 juta orang. Sekitar 12 persennya berasal dari Amerika, disusul Italia dan Brasil. Perusahaan yang baru berusia 4 tahun tersebut lahir dari pemikiran Ehud Shabtai, software engineer lulusan Tel Aviv University. Ehud merasa aplikasi GPS yang ada saat itu tidak mampu menampilkan kondisi lalu lintas secara real time. 

Shabtai kemudian bergabung dengan wirausahawan Uri Levine dan Amir Shinar untuk membentuk Waze pada 2008. Hingga saat ini, Waze telah mendapatkan suntikan dana senilai USD67 juta (Rp654 miliar) dari berbagai perusahaan raksasa, seperti Kleiner Perkins Caufield & Byers, Blue Run Ventures, Horizon Ventures milik pengusaha real estate Hong Kong Li Ka-shing, bahkan perusahaan semikonduktor seperti Qualcomm Inc. Chief Executive Waze Noam Bardin dan sejumlah kecil staf (11 orang) kini beroperasi di kantor pusat di Palo Alto, California. Adapun 90 staf lainnya ada di Israel. danang Arradian     



Baca juga:

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP