powered by Google

Debat Kandidat Batam

Jumat, 21 Oktober 2011

Debat Kandidat Batam, Amir Sambodo banget eui….

Batam, 21 Oktober 2011.





Bertempat di Politeknik Batam diadakan debat kandidat yang diselengarakan oleh IA Batam dan juga dihadiri secara komplit oleh seluruh kontestan kandidat IA ITB 2011, hadir juga panitia pelaksana Kongres IA ITB seperti Angin, Edy Pur dan John Helmy. Debat di Batam ini adalah debat resmi tetapi bukan yang wajib dihadiri 5 kandidat seperti yang digariskan oleh panpel kongres. Walau sedikit agak telat dimulai, acara berlangsung dengan baik sampai berakhirnya acara seperti biasa ditutup dengan photo bersama yang menunjukan bahwa persaingan kandidat berlangsung sengit, tetapi pada akhirnya ditutup dengan kebersamaan dan kemenangan IA ITB. Acara juga dihadiri oleh sekitar 120-150 alumni lintas jurusan dan angkatan yang berada di Batam.




Kata pembuka sambutan dilakukan oleh Mustofa Widjaya SI'73 yang juga Ketua IA ITB Batam yang sekaligus juga sebagai Ketua Otorita Batam. Dan selanjutnya debat dimoderasi oleh Eko Priono Sanyoto MS77 yang juga Direktur Politeknik Batam. Kepiawaian moderator terjadi saat secara berurutan mempersilahkan masing-masing kandidat menyampaikan hanya 1 program unggulan dan bukan visi misi atau lainnya yang memang sudah tertera didalam brosur yang disediakan oleh para timses kandidat, dan langsung saja ke pertarungan debat antar kandidat itu sendiri. Khusus pada kesempatan Amir Sambodo berbicara, Amir menguraikan soal program unggulan Indovasi, yaitu inovasi berbasis budaya dan kultur Indonesia, dimana perlunya membangun jaringan kerja alumni ITB yang profesional yang ada di korporasi, birokrasi sehingga alumni ITB tetap dan akan selalu menjadi yang terdepan. Dengan Indovasi Amir Sambodo akan mendorong tumbuhnya Creativity, Teknopreneur dan Penciptaan Bisnis Teknologi.






Yang menarik pada debat kandidat yang berlangsung, adalah catatan singkat dari kekhasan gaya para kandidat. Kandidat Amir yang selalu lugas dan tepat dalam memilih kata menekankan pada fokus pada pentingnya indovasi, Kandidat Nining menampilkan fokus pada karakter dirinya yang suka ngemong dan melayani, Kandidat Dasep menekankan penciptaan teknologi dan perusahaan teknologi yang berguna untuk masyarakat, Kandidat Sumaryanto memaparkan soal program unggulan sinergi alumni salah satu caranya dengan membentuk e-organisasi, terakhir Kandidat Dardak menjual ITB Tekno Tower.


Acara debat semakin malam semakin terus memasuki makna debat sebenarnya, seperti contoh saat kandidat SUM menyerang HD dengan mengatakan bahwa pembuatan jembatan Suramadu itu sebuah kesalahan.


Terima kasih dan selamat kepada IA ITB Batam atas penyelengaraan debat ini, semoga pada debat kandidat nanti malam di Medan berikutnya semakin baik dan para kandidat dapat menunjukan kepiawaian dalam karakteristik typical yang akan memimpin para alumni ITB yang terkenal kritis dan mempunya peran konstribusi yang besar pada wilayah dan profesi masing-masing. … Bravo IA Batam


Segera menyusul video ringkasan acara dan pidato lengkap Amir Sambodo.

Demikian paparan singkat dari acara tersebut dan nantikan even-even berikutnya dari “kolaborasi untuk negeri “– Amir Sambodo untuk IA ITB yang lebih baik..





Salam debat dari Batam


Nandang Solihin KI'86



dilaporkan untuk TSAS, reportase oleh Juwanda TI’01

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP