powered by Google

Farmasi ITB dan Misteri di Pasar Terapung

Selasa, 02 Juni 2015






From: edi.srimulyono
To: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Date: 02 Jun 2015 19:55:56
Subject: Farmasi ITB dan Misteri di Pasar Terapung


Sejarah ilmu farmasi berakar pada "seni meracik" (the art of compounding). 
Sejalan dengan berjalannya waktu, farmasi kini minimal didefinisikan sebagai "the art and science of collecting, combining, preserving, preparing, standardising, compounding and dispensing drugs and medicines". 
Jejak farmasi sebagai seni meracik terpatri, sebagai misal, pada "ars praeparandi" sebagai nama dari Himpunan Mahasiswa Farmasi ITB. 
Kini, pengertian farmasi barangkali perlu ditambah dengan seni meracik kata dan citra. Tentu saja, ini hanya usul-usil yang asal saja :-D :-D :-D

Yang jelas, kolaborasi dua alumni Farmasi ITB, yakni Eva Nukman sebagai penulis cerita dan Ella Elviana sebagai pembuat ilustrasi, telah mengantarkan buku "Misteri di Pasar Terapung" mendapatkan penghargaan "Grand Prize Winner" dalam "Samsung Kidstime Author's Award" pada ajang "Asian Festival of Children`s Content (AFCC) yang rutin diadakan tiap tahun di Singapura. 
Untuk tahun ini, AFCC diselenggarakan pada 30 Mei - 6 Juni 2015. 
Empat buku lain dari Penerbit Litara juga mendapatkan "Merit Award". 
Penerbit Litara adalah salah satu lini kegiatan dari Yayasan Literasi Anak Nusantara (Litara) yang didirikan oleh para alumni ITB dengan tujuan peduli dan berkhidmat pada perkembangan (kemampuan) literasi anak-anak di Indonesia.


salam ITB,
Edi Wahyu (FA 87)


0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP