powered by Google

Video: Parkir Susun akan segera diperlukan

Selasa, 02 Juli 2013


From: Saifuddien Sjaaf 
Date: Tue, 2 Jul 2013 09:13:23 +0700
Subject: [Senyum-ITB] 130702 Parkir Susun akan segera diperlukan




Rekan-rekan yang saya hormati,

Mendengar berbagai komentar positif dari banyak pihak [walau ada satu dua ratus yang mengeluh] dengan diberlakukannya e-ticketting dan tarif dekat-jauh yang berbeda tetapi masih terjangkau, maka mungkin parkir bertingkat di areal stasiun akan menjadi suatu kebutuhan dalam waktu yang dekat ini.

Kalau untuk mobil, parkir susun sudah banyak terlihat, apa yang tiga tingkat bahkan sampai lima tingkat, tetapi bagaimana dengan parkir untuk sepeda motor?

Adakah yang punya gagasan untuk direalisasikan? Peluang usaha yang lumayan di areal parkir milik PT KAI yang umumnya tidak seberapa luas.

Salam
Saifuddien Sjaaf / tk-64


Parkir Modern di RSCM Kencana


Published on Feb 13, 2013
Lahan parkir menjadi salah satu masalah yang dihadapi kota-kota besar, termasuk Jakarta. Untuk itulah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo menerapkan parkir susun

--------------
Tanggapan:

Date: Tue, 2 Jul 2013 15:16:51 +0800
Subject: Re: [Senyum-ITB] 130702 Parkir Susun akan segera diperlukan



Pak Saifuddien Sjaaf,

Kalau di Perth sini, hal ini malah jadi issue buat kampanye dari 2 partai yang bersaing pada State Election bulan lalu. He he he ......
Partai yang berkuasa (Liberal) berjanji akan membangun multi-storey car park building di dekat beberapa train station yang komuternya banyak.
Sementara partai oposisi (Labour) bilang bahwa biaya pembangunan multi-storey car park itu sangat mahal, dan untuk menutup biaya itu pemerintah dari partai Liberal akan mengambil parking fee hingga $20 untuk satu hari. FYI, saat ini semua car parking yang disediakan oleh Transperth (operator train, bus dan ferry - state gov owned company) adalah gratis.

Saya pikir memang salah satu solusi adalah multi-storey parking, baik untuk mobil, sepeda motor maupun mungkin sepeda pancal. Bisa ke atas maupun ke bawah. Cuma kalo ke bawah kog saya merasa adanya kemungkinan untuk menjadi daerah slum dan berbahaya.
Dengan makin banyaknya temen2 yang ride to work, mungkin tempat parkir buat sepeda ini bisa dipikirkan.

Salam,
Sadat TK90

0 comments:

Poskan Komentar

Share it

Pencarian

Memuat...

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP