powered by Google

Snorkeling di Pulau Tidung

Minggu, 07 Juli 2013

From: "M. Danil Daud" 
Sender: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Date: Sun, 7 Jul 2013 12:15:29
Subject: [Senyum-ITB] Fw: Snorkeling di Pulau Tidung.jpg [3 Attachments]



Kalau Joy liburan ke Maldive Maladewa, ke Pulau Tidung Kep Seribu jg asyiik bersnorkeling utk mengisi liburan bersama anak2.

Berangkat dari rumah menuju Muara Angke jam setengah enam pagi sampai pertigaan setelah Mega Mall Pluit disambut kemacetan, jalan dipenuhi org2 yg ingin berpergian ke Kepulauan Seribu. Pagi2 harus sabar. Belok ke kiri ketemu jembatan, ohlalaaaa, ternyata penyebab kemacetan adalah jembatan yg punya dua jalur, masing2 jalur hanya berukuran 1,5 mobil. Akibatnya dari awalnya 3 mobil paralel menjadi hanya satu mobil, sebuah bottleneck penyebab kemacetan menuju Muara Angke.

Naik kapal kayu Mandala, kira2 3,5jam sampailah ke Pulau Tidung. Dijemput oleh guide yg ternyata berprofesi sebagai nelayan, sekaligus pengantar snorkeling ke pinggiran pantai pulau Tidung. Naik becak motor dengan bayaran rp 20rb melewati jalan berlapis conblock, lebar jalan berukuran 2m yg hanya cukup dilewati dua becak motor. Kalau ada becak berhenti menurunkan penumpang, maka akan dapat menyebabkan kemacetan di jalan pulau Tidung tsbt. Akhirnya sampai juga ke homestay, makan siang sebentar dengan lauk gulai cumi plus teri kacang, sayur sop, sholat dulu, kemudian kami bersiap2 bersnorkeling. Kebetulan ada tetangga kamar, sepasang pengantin baru yg juga mau ikut bareng satu kapal, kami berangkat menuju lokasi snorkeling. Kapal dengan lebar 1,5m berangkat dengan membawa penumpang sebanyak 6 orang wisatawan plus dua orang pemandu.

Setelah mencapai lokasi snorkeling, bersiap siap pakai kaca mata pipa pernafasan, dan sepatu selam. Perlahan2 turun melalui tangga kayu, mencoba melakukan snorkeling.  Ternyata kita harus membiasakan bernafas dengan mulut. Tdk mudah awalnya, namun lama2 terbiasa juga.

Akhirnya, Subhanallah, ketika melihat bagian dalam air dengan kedalaman sekitar 2-3meter kesan saya indah sekali. Bermacam2 bentuk terumbu karang ada di bawah air. Seperti menonton film Avatar tapi dalam versi dalam air. Ikan2 juga beraneka ragam bentuknya. Untungnya guide td sempat bawa roti dan kacang utk makanan ikan. Jd kita sempat dikerubutin ikan krn membawa makanan.

Cukup berkesan bersnorkeling di pulau Tidung utk mengisi liburan. Murah meriah tp tetap berkesan.

Salam
MDD I AR84


--------------------




Pulau Tidung & Kepulauan Seribu

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP