powered by Google

Video: Abah Rama - Post Power Syndrome (PPS)

Minggu, 05 Mei 2013



From: "Rama Royani" 
Sender: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Date: Sun, 5 May 2013 12:04:20
Subject: [Senyum-ITB] Post Power Syndrome (PPS)



Salah satu yang paling dikuatirkan oleh mereka yang mau pensiun  adalah Post Power Syndrome yg Abah namakan sebagai hilangnya "alasan keberadaan".
Atau bahasa sononya "reason for existence".
Tugas didefinisikan sebagai "alasan keberadaan"
Jadi manusia punya tugas dan itu sebabnya kalau dia "bebas tugas" maka hilanglah alasan keberadaannya.

Sabtu kemarin ketika menghadiri wisudaannya si bungsu Ganesha di UPH (Uang Papah Habis) salah satu pembicaranya adalah foundernya UPH pak  Mochtar Riyadi dan rupanya walaupun beliau kurang bisa pidato, beliau memang diminta bicara oleh anaknya yg bernama James Riyadi agar tetap punya alasan keberadaan, dimana dalam pidatonya beliau bercerita bahwa anak yang selalu berkonsultasi dengan bapaknya akan sangat membantu bapaknya agar tidak mengalami "Post Power Syndrome".
Rupanya James Riyadi hampir selalu menyempatkan diri untuk konsultasi dengan ayahnya sehingga Mochtar Riyadi tidak mengalami PPS

Cerita ini mungkin perlu bagi para alumni yg masih punya orangtua yang hampir atau sudah pensiun, untuk selalu berkonsultasi dengan mereka agar bisa mencegah PPS atau berikanlah orang tua anda kegiatan apa saja yg bermanfaat bagi orang lain sehingga membuat mereka "punya alasan keberadaan".


Salam PPS
Abah Rama TF64


-----------------------


Belajar "Mengenal Passion Diri" bersama Abah Rama (FT64)



Published on Nov 30, 2012
Kamis 27 September 2012, di Sekretariat IA-ITB Hang Lekiu, Abah Rama (TF 64) membawakan sesi sharing berjudul: "Mengenali Passion Diri". Sesi yang diikuti dengan penuh antusias oleh sekitar 80 alumni ini dibawakan dengan penuh canda namun padat makna

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP