powered by Google

Cyberjaya - 'Silicon Valley'-nya Malaysia Menampilkan Potensi Investasi Teknologi pada IT IndoComm 2012

Senin, 28 Mei 2012

KUALA LUMPUR, Malaysia, 4 Mei 2012 (ANTARA/Bernama-AsiaNet) --


Delegasi berbagai usaha kecil dan menengah dari Malaysia memberi para pengunjung IT IndoComm 2012 pratinjauan peluang bisnis dan investasi di Cyberjaya - kota cyber utama di Malaysia

     Para pengunjung IT IndoComm tahun ini akan berpeluang memanfaatkan kemungkinan investasi bisnis yang tersedia di Cyberjaya, 'Silicon Valley'-nya Malaysia serta pintu masuk ke penawaran ICT, multimedia dan layanan di ASEAN.

     Hal ini dimungkinkan karena Cyberview Sdn. Bhd., pemilik lahan dan entitas Cyberjaya yang bertanggung jawab merintis pembangunan di Cyberjaya, akan memimpin delegasi empat usaha kecil dan menengah (UKM) pada IT IndoComm 2012 dengan tampilan yang kuat solusi bisnis dan komersial yang diproduksi di Malaysia.

     Keempat UKM dari Cyberjaya adalah Infindo Technology Sdn Bhd, penyedia solusi aplikasi ponsel bisnis inovatif - akan meluncurkan platform yang menciptakan aplikasi ponsel hemat biaya, khususnya untuk UKM di Asia Pasifik; IX Telecom Sdn Bhd, Global Virtual Network Operator (GVNO; ASAP Berhad, mengkhususkan pada pengembangan dan produk perangkat lunak; dan Serious Software Sdn Bhd, yang fokus pada DAKODE dan solusi perangkat lunak penerbitan tablet serta jasa konsultasi.

     Menurut Bapak Ir. Hafidz Hashim, Direktur Pelaksana Cyberview Sdn. Bhd., ini adalah partisipasi pertama Cyberview pada IT IndoComm 2012, dan kami berencana menjalin kemitraan dengan para investor potensial dan memperkenalkan penawaran penyewa UKM kami di pasar internasional.

     "Dengan menjadi tujuan utama perusahaan ICT, multimedia dan inovasi di Malaysia dan kota cyber internasional Multimedia Super Corridor (MSC) pertama di Malaysia, Cyberjaya berusaha menjadi mesin pertumbuhan regional untuk inovasi global, pengembangan multimedia, generasi konten kreatif dan alih daya layanan bersama," ungkap En. Ir. Hafidz Hashim. 

     Keterlibatan kami dalam IT IndoComm 2012 yang akan digelar memungkinkan kami dalam memberikan peluang bisnis dan investasi pada ekosistem yang berkembang, mendukung layanan dan infrastruktur, serta kami akan menyambut lebih banyak perusahaan di Cyberjaya untuk mengatur pengoperasian atau bekerjasama dengan perusahaan yang telah ada," tambahnya.

     Di Cyberjaya, UKM yang berpusat pada teknologi dikelola oleh kelompok SME Technopreneur Centre dan menikmati dukungan dari Multimedia Development Corporation (MDeC) dan SME Support Centre yang dimiliki Cyberview, keduanya memberikan berbagai teknologi awal dengan peluang jaringan dan dukungan bisnis.

     Cyberview saat ini adalah rumah bagi lebih dari 500 perusahaan teknologi di Malaysia dan global antara lain Hewlett Packard (HP), DELL, Fujitsu, Motorola, AMD, DHL, HSBC, Shell, BMW, dan Ericsson.

     Cyberjaya adalah inti Multimedia Super Corridor Malaysia (MSC Malaysia), pintu masuk ke pasar berkembang ICT Asia yang menawarkan pengetahuan dan infrastruktur terbaik berkelas dunia dengan biaya di negara berkembang. MSC Malaysia adalah zona khusus di mana para pengusaha teknologi dan perusahaan multinasional global juga menikmati potongan pajak yang menarik, akses ke modal manusia kelas dunia, fasilitas internet berkecepatan tinggi dan hubungan dekat dengan pusat administrasi dan komersial Malaysia.

     Sebagai pemilik lahan Cyberjaya, Cyberview ditugaskan untuk merintis pengembangan kota cyber utama, memberikan ekosistem bisnis yang kondusif dan ramah secara keseluruhan untuk bisnis dan memfasilitasi investasi lokal dan internasional agar tumbuh, bersama dengan kemampuan bisnis yang kuat dan hasil untuk mereka sendiri. 

     Pada tahun 2011 Cyberview menarik nilai investasi sebesar MYR 3,1 miliar (USD 1 miliar), menunjukkan lebih dari sepertiga nilai total investasi Cybercity sejak awal. Ini juga sebagian karena keberhasilan pengembangan pusat operasi regional AMD, Shell dan MSC Malaysia Knowledge Workers Development Institute, SME Technopreneur Centre 3, perumahan, lembaga dan perusahaan.

     Selain peran utamanya sebagai pemilik tanah dan perintis pembangunan, Cyberview bercita-cita untuk memperkuat inisiatif penting pemerintah Malaysia terhadap program ekonomi dan pembangunan utama dengan mendorong investasi lokal dan asing untuk masuk, mengembangkan pekerja yang handal dan berbakat, serta memelihara ekonomi kreatif yang berkembang di Malaysia melalui pembuatan konten yang dikembangkan di Cyberjaya dan industri multimedia.

     Saat ini, Cyberjaya adalah kota cyber terencana yang terdiri dari inkubator, pengembangan usaha, daerah pemukiman yang berkembang, gerai komersial, lembaga-lembaga pembelajaran dan fasilitas publik lainnya, yang menunjukkan transformasi Cyberjaya dari tujuan bisnis menjadi kota lengkap dan komprehensif yang bertujuan memelihara dan mempercepat pertumbuhan para penyewa.

     Ini adalah tahun ke-5 bagi IT IndoComm dalam menggelar Pameran dan Konferensi Internasional tentang Komunikasi, Media Digital dan Teknologi Informasi di Indonesia. Acara ini akan digelar di Jakarta Convention Centre mulai tanggal 3 hingga 5 Mei 2012. Paviliun Cyberjaya berlokasi di Stan Nomor A318.

     SUMBER: Cyberview Sdn Bhd

     UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT SILAKAN HUBUNGI:
     Nama  : Katheja Begum
        Manager Bisnis, Komunikasi dan Perencanaan Perusahaan (BCCP)
     Tel   : +603 8315 6145 
     Fax   : +603 8315 6160
     Ponsel: +6012 6929504
     Email : katheja@cyberview.com.my


Sumber: antaranews.com

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP