powered by Google

Resensi : 3 Idiots, Dormboy Story ala Bollywood

Kamis, 15 Maret 2012

Resensi : 3 Idiots, Dormboy Story ala BollywoodLink



Banyak yang recommend nonton film ini, tapi saya udah ga suka india2an, ceritanya seputar melodrama, kalo melodrama saya menjagokan serial korea dan asia ^.^ apalagi sinetron dalam negeri sekarang sudah mulai banyak berbumbu sama, terlebih yang bertemakan cinta. Tapi setelah film ini ditonton, opini saya berubah, film ini membuktikan kalo bollywood ga selamanya cinta-cintaan.

Cerita film dimulai saat tokoh Farhan(R. Madhavan) dan Raju (Sharman Joshi) dalam perjalanan mencari sahabat mereka, Ranchoddas Shaymaldas Chancad (Aamir Khan) yang menghilang tanpa kabar sesaat setelah kelulusan Universitas.

Film dimulai dengan alur flashback disaat mereka baru memulai kuliah setelah lulus SMU di sebuah universitas Teknik paling terkenal di India...
MOS yang ramai dengan ploncoan di asrama laki-laki menjadi plot yang menarik saat Rancho datang terlambat dan mulai ‘berulah’ dengan kecerdasannya. Ternyata Rancho yang akhirnya sekamar dengan Farhan dan Raju ini bukan anak biasa. Kisah tidak sahabatpun dimulai..

Tokoh antagonis di film ini adalah Viru Sahastrabuddhe / Virus (Boman Irani), seorang dekan universitas yang selalu berkompetisi dan menuntut efisiensi waktu. Perseteruan dan kebencian Virus kepada 3 sekawan / 3 idiots, terutama Rancho terus bertambah setelah ternyata Rancho mampu membuktikan bahwa ia adalah anak yang cerdas. Terlebih lagi saat putri Virus, Pia (Kareena Kapoor) jatuh cinta kepada Rancho.

3 idiots yang disutradarai Rajkumar Hirani ini sangat complete, dirangkai dari adegan-adegan komedi, depresi kehidupan mahasiswa, humor-humor jail, hingga momen sedih seperti ketika Rancho harus menyemangati temannya yang masuk rumah sakit akibat percobaan bunuh diri.

Tapi jangan lupa, INI FILM BOLLYWOOD. Film ini berisi ciri khas Bollywood dimana orang menari-nari diiringi nyanyian, dibawah hujan, lalu tiba ada di tengah kota, di kampus, di atas bulan dengan dress gaun warna warni.

Yang menarik (Kebetulan, saya menonton film ini dengan DVD player ber-subtitle inggris) ide cerita yang di tawarkan membawa kepada dua paradigma yang berlawanan. Pengajar di Universitas ini identik dengan dosen kebanyakan, monoton, textbook, dan sejenisnya, sesuai dengan "If you don't run fast, someone will beat you and move faster than you", paradigma yang berkompetisi ibarat sebuah perang dan pemenang adalah yang bertahan.
Rancho dengan cerdasnya muncul membawa paradigma "never study to be succesfull, study for self efficiency", tuntutlah ilmu bukan agar nanti kita bisa bekerja layak dengan gaji besar, tapi agar kau bisa hidup bahagia dengan penghargaan terhadap apa yang kita punya.

Best quote : "all is well"
Rating : 9/10
Recommend : buat yang suka cerita-cerita syarat philosofi, ini lumayan jadi penyegar, jangan tertipu kalau ini film bollywood biasa, film ini luar biasa..


Sumber : dekyjoelian.blogspot.com


3 Idiots - Full movie



Published on Jan 25, 2013
ALL IS WELL....

VERY INSPIRING MOVIE
This is a very distinct Indian film. True, there are a few song-dance items, but it's not dealing with dacoits, heroines to be saved, or violent fighting. It deals with the truth, exposing a flawed system of education through which people are unable to think for themselves. We should eschew people who refuse to be proactive and learn for the sheer joy of it. Only then all is well.

STARRING:
Aamir Khan, Kareena Kapoor, R. Madhavan, Sharman Joshi, Boman Irani, Omi Vaidya, Rahul Kumar, Mona Singh, Sanjay Lafont, Parikshit Sahni, Farida Dadi , Amardeep Jha, Mukund Bhatt, Javed Jaffrey, Arun Bali, Ali Fazal, Akhil Mishra, Rajeev Ravindranathan, Harvinder Singh, Pitobash

2 comments:

IA-ITB 16 Maret 2012 pukul 00.04  

From: "B. Antariksa (Erik), 99Bali International, www.99Bali.com"
Date: Fri, 16 Mar 2012 06:02:18 +0000
Subject: Re: [Senyum-ITB] Mbak Yayung suka film Three Idiots



Mbak Yayung suka film Indihe ya ?
Saya belum nonton 3 Idiots.
Kapan2 bisa nonten bareng nih film yg di bintangi Ari Vijay Khan heheheheheheee.



Salam kompax,

Erik
99Bali International, http://99Bali.com
http://Petualangan-Erik.blogspot.com

IA-ITB 16 Maret 2012 pukul 00.04  

From: dsoerarso@gmail.com
Date: Fri, 16 Mar 2012 06:20:31 +0000
Subject: Re: [Senyum-ITB] Mbak Yayung suka film Three Idiots



Eh...film indihe bagus2 lho....sy cuman nonton 2film , yaitu My name is Khan ( waduuhh....nonton yg ini sampe berlinang air mata)....trus yg kedua ya Three Idiots ini....
Inipun krn rekomendasi bossku ( di ICB BP ) yg Indihe...abis itu beliau mau ksh judul lagi....sudah paakk---stoopp dulu...pusing aku puter2 di tiang terus.
Sekali2 nonton deh....eh ama satu lagi Slumdog Millioner...itu film bagus jg.


Salam, yayung

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP