powered by Google

Ngobrol ide bisnis di Ngadu

Selasa, 08 November 2011

Re: [Senyum-ITB] Re: [IA-ITB] Meningeal IBM milia Madi UKM batik Denim, kisah Ivan alumni El ITB dkk



Salam mas Ivan.

Selamat ya dgn Lazulli Saraenya..
Saya tertarik untuk bergabung di NGADU...kebetulan saya dan istri, Dian Syarief/FA83, juga sedang berusaha memberikan dukungan dan pemberdayaan bagi para sahabat Odapus (orang dengan Lupus) dan Low Vision (keterbatasan penglihatan) melalui Syamsi Dhuha Foundation (SDF : www.syamsidhuhafoundation.org).

Saya ingin belajar juga agar ada upaya-upaya yg kita bisa lakukan bersama untuk melahirkan usaha-usaha kecil, bukan hanya baru bagi para penyandang lupus dan low vision, tapi juga bisa menjadi wadah bagi terbentuknya wiraswasta muda alumni ITB.

Saya dan istri bisa dikontak di Syamsi Dhuha Foundation,
Jl. Ir. H Juanda 369. Komp DDK no. 1. Tlp 022-250 2008. Kalau mau kopi darat di SDF juga boleh... Welcome pisan...

Salam NGADU !
eko M/PN82


________________________
From: "Ivan Kurniawan"
Sender: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Date: Tue, 8 Nov 2011 19:56:37 +0000
To:
ReplyTo: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Subject: Re: [Senyum-ITB] Re: [IA-ITB] Meningeal IBM milia Madi UKM batik Denim, kisah Ivan alumni El ITB dkk



Dear All,

Wah telat saya baru baca emailnya :),

Iya, terima kasih banyak buat semua yg sudah membantu dan mendukung Lazuli Sarae.
Btw, nambahin juga terima kasih buat Pak Dwi Larso sebagai salah satu mentor yg turut memberikan insight dan wejangannya seputar entrepreneurship dan strategi pada tahap awal business plan kami. :)

Memang sangat kerasa dan ngaruh banget ketika kami bisa berdiskusi, tukar pikiran dengan para mentor, serasa mendapatkan inspirasi dan pencerahan. Menurut saya, mempunyai mentor sebagai tempat sharing dan mengadu merupakan salah satu faktor penting dalam keberjalanan usaha, sedang pencarian mentor sendiri cocok2an sama kayak mencari pasangan hidup, he he.

Ngomong-ngomong soal sharing dan ngadu, merupakan inisiatif yg keren dari Mas Ben Mahanagari dkk. untuk membuat suatu acara :
NGADU = NGobrol Asik Dunia Usaha.
Konsepnya ngumpul dan ngobrol santai informal seputar usaha yg dijalanin (sharing success story ataupun cari solusi masalah yg sedang dihadapi) atau brainstorm ide yg mungkin bisa dikembangkan menjadi usaha.

Buat yg mencari mentor, atau bersedia menjadi mentor atau mau ngumpul dan cari kenalan (siapa tau bisa jadi partner or customer), coba main ke NGADU yok :).
** info lengkap ngadu bisa dilihat di facebook page : ngaduide **

Nuhun.
--
best regards,

Ivan Kurniawan
Co-founder Director of Lazuli SaraƩ

~ Powered by POSITIVE spirit and ENTHUSIASM!! (^_^) ~

________________________
From: tebetnunuk@yahoo.com
Sender: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Date: Tue, 8 Nov 2011 07:48:05 +0000
To:
ReplyTo: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Subject: Re: [Senyum-ITB] Re: [IA-ITB] Meningeal IBM milia Madi UKM batik Denim, kisah Ivan alumni El ITB dkk




Terima kasih atas penjelasan Mbak Betti yang runut dan mudah dimengerti.

Sebelum terkenal dengan batiknya, Retta lebih dulu saya kenal sebagai pendisain piala...dan hasil disainnya kueren luar biasa.

Terima kasih utk Mbak Betti, Mbak Nining dan Mas Ben atas usahanya utk mendampingi adik2 ini dalam memperlancar usahanya.

Untuk Mas Amir, beliau memang selalu mendorong alumni2 yang ingin berwiraswasta dan berusaha, terutama yang ada content teknologi dan artnya (baik alumni muda, maupun alumni senior), tanpa gembar-gembor. Baru sekarang2 ini beliau agak terbuka soal bantuan ini, karena dituntut keadaan.

Salah satu program 3 bulan pertama Mas Amir sebagai Ketua Umum IA ITB adalah sekurang-kurangnya membiayai 2 (dua) perusahaan alumni. Diharapkan program ini bergulir terus untuk menumbuhkan teknopreneur-teknopreneur baru yang akan meningkatkan daya saing bangsa.

Salam,
Larasati TK85


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

____________________________
From: Betti S Alisjahbana
Sender: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Date: Tue, 8 Nov 2011 13:27:44 +0700
To: ;
ReplyTo: Senyum-ITB@yahoogroups.com
Subject: [Senyum-ITB] Re: [IA-ITB] Meninggalkan IBM milih jadi UKM batik Denim, kisah Ivan alumni El ITB dkk



Dear All,
Supaya ceritanya agak lebih lengkap :

- Ivan Kurniawan (Alumni Informatika ITB) bersama dengan Maretta Nirmada (Alumni Senirupa) dan Gilang ( saya lupa Alumni mana) adalah pemenang lomba bisnis plan PPKI yang diselenggarakan oleh Departemen Perdagangan. Pada saat itu saya adalah salah satu dewan jurinya.

- Sebagai pemenang, selain mendapatkan hadiah modal kerja, merekapun mendapatkan bimbingan mentor untuk merealisasikan business plan mereka. Saya dan mbak Nining termasuk mentor mereka. Tetapi mentor yang betul-betul mendampingi mereka dalam kesehariannya adalah Ben Wirawan, pemilik Mahanagari http://www.mahanagari.com/, alumni senirupa yang bisnisnya dibidang garment sangat-sangat sukses. Ben sangat cocok mendampingi, karena bisnisnya sejenis dan lokasinya pun sama-sama di Bandung.

- Saya angkat topi pada Ben yang betul-betul mendampingi Lazuli Sarae ini hingga berhasil. Pada tahun 2011, Lazuli Sarae, yang bidang bisnisnya sangat unik : Batik on Denim, menjadi salah satu pemenang Shell Livewire 2011 Business Startup competition yang diselenggarakan oleh Shell

- Didalam mengembangkan bisnisnya Lazuli Sarae membutuhkan modal kerja. Saya lalu memperkenalkan mereka pada Amir Sambodo dan teknoventura nya. Alhamdulillah Amir Sambodo menyambut mereka dengan sangat baik, dan Lazuli Sarae mendapat suntikan modal dari Teknoventura. Ini terjadi jauh sebelum Amir mencalonkan diri jadi caketum IA-ITB juga.

- itu sebabnya pada saat debat di acara Malam ITB Kita, Amir tampak keren dan bangga memakai jas Batik on Denim karya Lazuli Sarae.

Begitulah cerita lebih lengkap tentang Ivan, Marettta dan Gilang dan bisnis Lazuli Saraenya. Bagi mereka yang tertarik bisa mengunjungi website mereka di http://lazulisarae.com/ Sayapun punja jacket batik on denim karya mereka. Kereen deh.

--
Salam hangat penuh semangat
Betti Alisjahbana-AR79

1 comments:

Susan bowman 10 Juli 2017 pukul 15.02  

KABAR BAIK!

Untuk mengenalkan diri dengan benar,
Ibu saya SUSAN dari [SUSAN BOWMAN LOAN COMPANY]

Saya adalah pemberi pinjaman swasta, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.

Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.
Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:

Susanbowmanloancompany@gmail.com

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP