powered by Google

Profil Rektor Baru ITB, Prof Dr Ir Kadarsyah Suryadi DEA

Selasa, 20 Januari 2015


Baca juga:
Video: Mata Prof. Kadarsah Berkaca-Kaca Setelah Resmi Dilantik Jadi Rektor ITB




Prof Dr Ir Kadarsyah Suryadi DEA 



BANDUNG,TRIBUN - Majelis Wali Amanah Institut Teknologi Bandung (ITB) telah menetapkan Rektor ITB Periode 2014-2018 Prof Dr Ir Kadarsyah Suryadi DEA dalam Sidang MWA ITB, Senin (15/12)
Kadarsyah merupakan  pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat 19 Februari 1962. Sebelum menjabat sebagai rektor, ia memegang jabatan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Kadarsyah menyelesaikan studinya di Teknik Industri ITB pada 1986 dan saat itu, ia diganjar penghargaan Mahasiswa Teladan ITB dan Mahasiswa Teladan Nasional dari Rektor ITB dan Mendikbud RI saat itu.
Ia juga mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 tahun dan 10 tahun dari Presiden RI pada 2003 dan 2011. Tahun 1996, Panglima Abri saat itu juga memberinya penghargaan Satyalancana Dwidya Sistha.
Pada 1988, ia menyelesaikan program S2 nya di Master Program on Technology Inovation Managemen di Departement Teknik Industri Ecole Centrale Paris, Prancis hingga kemudian gelar doktornya ia peroleh dari Universite d'Aix Marseile 3 Perancis.
Usai menyelesaikan program S3 nya di Perancis, ia kembali melanjutkan pendidikan Post Doctoralnya di Tokyo Institute Of Technology dengan mengambil spesialisasi Teknik Industri/Decision Support System in Chemical Batch Processing.
Paparannya tentang ITB ke depan tidak hanya harus sebagai research university tapi juga harus sebagai enterpreneurship university, berhasil meyakinkan MWA untuk memilihnya sebagai rektor baru ITB secara musyawarah mufakat. (men)

Sumber: Tribun Jabar

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP