powered by Google

World Lupus Day 2013

Selasa, 07 Mei 2013

From: Eko Pratomo

Date: Tue, 7 May 2013 11:35:30 +0000
Subject: [Senyum-ITB] Info World Lupus Day..


Salam, Sahabat almuni ITB sekalian ysh...

Mungkin belum banyak masyarakat yang mengenal Lupus sebagai penyakit... Lupus adalah penyakit auto-imun, dimana sistem kekebalan tubuh yang seharusnya menjaga tubuh dari serangan penyakit, namun justru "menyerang" tubuhnya sendiri. 

Para pasien (dan keluarganya) yang didiagnosa menyandang Lupus, juga sering kebingungan bagaimana mengatasi penyakit ini. 

Hingga kini, di seluruh dunia, para peneliti dan dokter sedang berusaha menemukan apa penyebab "tidak normalnya" sistem kekebalan tubuh pada para penyandang lupus dan masih berupaya terus menemukan terapi dan pengobatan yang efektif, aman dan terjangkau. Itu sebabnya untuk terus mendukung upaya-upaya di atas dan untuk mendukung upaya-upaya kepedulian utk meningkatkan kualitas hidup Odapus (orang dengan Lupus), juga utk lebih memperkenalkan tentang penyakit Lupus kepada masyarakat, setiap tangal 10 Mei setiap tahun, diperingati sebagai World Lupus Day (Hari Lupus Sedunia).

Bagi Sahabat sekalian yang ingin tahu lebih jauh tentang Penyakit Lupus atau ingin memberitahu teman/saudara yang terkena penyakit Lupus untuk bagaimana hidup dengan Lupus, atau ingin juga ikut peduli membantu perjuangan para penyandang Lupus, Syamsi Dhuha Foundation (SDF -www.syamsidhuhafoundation.org), lembaga nir-laba yang memberikan dukungan dukungan (support group) bagi para penyandang Lupus, mengajak sahabat-sahabat sekalian hadiri acara "World Lupus Day" bertajuk : NEVER GIVE UP, Sabtu 11 Mei 2013 pukul 6.30 - 12.00 di Aula Sanusi Hardjadinata, Kampus UNPAD jl. Dipatiukur Bandung. 

Acara : Senam Bugar Ceria, Konsultasi Lupus Gratis dengan Dokter-2 Spesialis dari berbagai disiplin, Care for Lupus SDF Awards, Art Performance, pameran dan bazaar serta Talk Show bersama Bang Andy F. Noya. Rencananya acara ini juga akan dihadiri oleh Menteri Kesehatan. 

Undangan (terbatas) bisa diperoleh di SDF, dengan menghubungi Saudari Helin di Jl. Dago 369 Komp DDK, Bandung, Tlp 022-250 4050 / 022 - 250 2008 dengan memberikan donasi Rp. 50.000,- untuk 2 org termasuk snack box. 

Lebih lengkapnya saksikan tayangan video dengan link di bawah ini : 



Terima kasih atas kepedulian sahabat sekalian untuk berkenan hadir dan membantu menyebarkan informasi ini. 

"Care for Lupus, Your Caring Saves Lives"



Salam,
eko pratomo (M/PN82)
dian syarief (FA83)

-------------------------------------



Sasakawa Health Prize for Syamsi Dhuha Foundation





Published on Jun 25, 2012
From Bandung To Geneva With Love
Syamsi Dhuha foundation from Indonesia awarded prestigious "Sasakawa Health Prize" by WHO on May 24 2012 in Geneva. The Foundation was chosen to received Sasakawa Health Prize as a form of appreciation and respect towards a foundation that has shown ongoing commitment in trailblazing various innovation and activiies that increase Goverment and community's awareness towards the management of Lupus in the country.
Ms Dian Syarief as founder and chairperson of the foundation made an acceptance speech....

----------------
Peta:
(A) Geneva Internaional Airport - (B) WHO, Geneva = 4,1 km


View Larger Map

1 comments:

IA-ITB 8 Mei 2013 pukul 14.26  

From: budi cahyono
Subject: Bls: [ITB86] Video: Dian Syarief FA'83 dapat penghargaan WHO di Geneva



Salut dan respek atas segala upaya dan kepedulian Mba Dian Syarif Fa83 dan Sekolah Farmasi ITB tentunya didalam memberikan bantuan spirit dan inovasi untuk komunitas penderita Lupus di Indonesia.
Akhirnya duniapun (baca:WHO) memberikan apresiasi.
Semoga komunitas hemofilia Indonesia bisa mengikuti jejak Syamsi Dhuha Found.

Selamat...dan tetap semangat.



Salam Respek,
Bucah

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP