Video: Bagaimana "Internet of Things (IOT)" akan mengubah segalanya, termasuk kita?
Selasa, 28 Januari 2014
Internet of Things ( IOT ) adalah sebuah skenario di mana objek, binatang, atau orang disediakan dengan pengidentifikasi unik dan kemampuan untuk secara otomatis mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan manusia ke manusia atau interaksi manusia ke komputer .
IOT telah berkembang dari konvergensi teknologi nirkabel , sistem mikro elektromekanis ( MEMS ) dan Internet .
Things (sesuatu) di Internet of Things bisa menjadi orang dengan monitor implan jantung, hewan ternak dengan transponder biochip , sebuah mobil yang telah built-in sensor untuk memperingatkan pengemudi ketika tekanan ban rendah - atau alam lainnya atau objek buatan manusia yang dapat diberi alamat IP dan dilengkapi dengan kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan . Sejauh ini, Internet of Things telah paling erat terkait dengan mesin - ke-mesin ( M2M ) komunikasi di bidang manufaktur dan kekuasaan , utilitas minyak dan gas. Produk dibangun dengan kemampuan komunikasi M2M sering disebut sebagai cerdas .
Peningkatan yang sangat besar IPv6 dalam ruang alamat merupakan faktor penting dalam pengembangan Internet of Things . Menurut Steve Leibson , yang menyebut dirinya sebagai " pemandu sesekali di Museum Sejarah Komputer , " perluasan ruang alamat berarti bahwa kita bisa " menetapkan alamat IPv6 untuk setiap atom di permukaan bumi , dan masih memiliki cukup alamat tersisa untuk dilakukan lain 100 + bumi . " dengan kata lain , manusia bisa dengan mudah menetapkan alamat IP bagi setiap " sesuatu " di planet ini . Peningkatan jumlah node cerdas, serta jumlah data upstream node menghasilkan , diharapkan dapat meningkatkan kekhawatiran baru tentang privasi data, kedaulatan data dan keamanan .
Walaupun konsep Internet of Things belum dikenal sampai 1999, Internet of Things telah dikembangkan selama beberapa dekade . Alat Internet pertama, misalnya , adalah mesin Coke di Carnegie Melon University di awal 1980-an . Para programer dapat terhubung ke mesin melalui Internet , memeriksa status mesin dan menentukan apakah atau tidak akan ada minuman dingin menunggu mereka , harus mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan ke mesin .
Kevin Ashton , pendiri dan direktur eksekutif dari Auto - ID Center di MIT , pertama kali disebutkan Internet of Things dalam presentasi yang dibuat untuk Procter & Gamble . Berikut adalah cara Ashton menjelaskan potensi Internet of Things :
" Hari ini komputer - dan , oleh karena itu , Internet - hampir sepenuhnya tergantung pada manusia untuk mendapatkan informasi. Hampir semua dari sekitar 50 petabyte ( petabyte adalah 1.024 terabyte ) dari data yang tersedia di Internet pertama kali ditangkap dan diciptakan oleh manusia dengan mengetik , menekan tombol rekam , mengambil gambar digital atau memindai bar code .
Masalahnya adalah , orang memiliki waktu yang terbatas , perhatian dan ketepatan - yang berarti mereka tidak sangat baik dalam menangkap data tentang hal-hal di dunia nyata . Jika kita memiliki komputer yang tahu semuanya ada untuk mengetahui tentang hal - menggunakan data yang mereka kumpulkan tanpa bantuan dari kami - kami akan dapat melacak dan menghitung segala sesuatu dan sangat mengurangi limbah, kerugian dan biaya . Kita akan tahu kapan hal yang diperlukan menggantikan , memperbaiki atau mengingat dan apakah mereka segar atau melewati terbaik mereka . "
-----------------------
Published on Feb 21, 2013
"Do you think, an orchid will ever be able to tell its story? Do you think, it is possible to teach traffic to speak? Do you think, a car can call an ambulance faster than a phone? Can you imagine an ambulance that gathers critical patient information before arriving at the hospital?"
The IoT-A movie introduces you to the spectacular story of how the Internet of Things could benefit people and society in the future and how the European Lighthouse Project on the Internet of Things will "make things talk". It provides you with a glimpse into a concept being worked on by the IoT-A project team for several years, namely the Architecture Reference Model, ARM, a dictionary for the IoT, a toolbox for developers.
Watch, enjoy and share!
2 comments:
Mantap mas... mohon izin saya link dari http://magicalkev.blogspot.com/2014/06/gamification-solusi-penataan-angkot-di.html yaa :)
Keren penjelasnnya mas :)
Posting Komentar