powered by Google

Google Glass Dapat Mendeteksi Jenis Kelamin

Senin, 17 Juni 2013


 Google Glass Dapat Mendeteksi Jenis Kelamin


TEMPO.COJakarta--Layanan Google Glass baru ternyata dapat mendeteksi jenis kelamin, usia dan emosi wajah seseorang yang muncul dalam foto atau video yang diambil oleh kacamata pintar Google.
"ReKognition", layanan yang diluncurkan pada 12 Juni lalu menawarkan aplikasi membaca wajah dalam foto tanpa mengorbankan privasi individu. "Kami percaya bahwa larangan pengenalan wajah akan bersifat sementara. Alasan sederhananya adalah bahwa teknologi ini sangat berguna," kata Ning Xu, CEO Orbeus Inc.
Orbeus Inc. meluncurkan layanan ReKognition dengan ambisi yang lebih besar dari sekedar hanya pengenalan wajah. Perusahaan yang berbasis di San Fransisco ini telah membangun software yang mampu mengenali wajah, benda dan pemandangan latar belakang. Pemandangan latar belakang yang tertangkap akan memungkinkan komputer maupun perangkat pintar lainnya untuk menginterpretasikan dunia seperti yang terlihat melalui foto maupun video.
"Kami ingin membangun one stop shop solution bagi pengembang untuk membangun aplikasi yang dapat memahami data dibalik gambar dan video," kata Xu. Teknologi yang ditawarkan oleh Orbeus dapat membuktikan hal yang sangat diperlukan manusia untuk memahami dunia yang jenuh oleh multimedia. Orang-orang sudah mengunggah 350 juta foto ke laman Facebook tiap hari dan 100 jam video ke YouTube tiap menut. Bahkan salah satu situs kencan di Asia menggunakan layanan Orbeus untuk mendeteksi wajah berdasarkan umur, jenis kelamin bahkan kecantikan.
LIVE SCIENCE | ISMI WAHID

--------------

Amazing Google Glasses Demonstration at Google I/O 2012



Published on Jun 27, 2012
Google Glasses Live Demonstration - During the Google I/O 2012 keynote,
the audience was about to experience an amazing demonstration of Google Glasses

0 comments:

Posting Komentar

Pencarian

10 Halaman Favorit

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP